Pria yang Pertama Hajar Ade Armando Ternyata Guru Ngaji, Denny Siregar: Berarti Benar Kadrun

Pria yang Pertama Hajar Ade Armando Ternyata Guru Ngaji, Denny Siregar: Berarti Benar Kadrun

Ade Purnama, Abdul Latief dan Abdul Manaf, pelaku penganiayaan Ade Armando masih buron -denny Siregar-modifikasi-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pria yang pertama kali layangkan pukulan ke dosen UI Ade Armando saat aksi unjuk rasa di DPR RI, ternyata bernama Dhia Ul Haq. Foto wajahnya kini viral di sosial media. 

Dhia terdeteksi tinggal di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Namun telah lama pindah ke Bekasi. Polisi saat ini belum berhasil menangkapnya. 

Dilansir Antara, selama tinggal di Jakarta Timur, Dhia Ul Haq ini berprofesi sebagai guru mengaji. 

(BACA JUGA:Pengeroyokan Ade Armando, Politikus PDIP: Ideologi Kekerasan Atas Nama Agama Sudah Menyusup ke Indonesia)

Menanggapi itu, pegiat media sosial, Denny Siregar bilang, apa yang dia duga benar. Bahwa pria itu adalah kelompok kadrun. 

"Ternyata memang benar bukan mahasiswa, tapi guru ngaji. Berarti benar kemaren ketika saya bilang, mereka Kadrun," kata Denny Siregar di akun Twitter-nya, Rabu 13 April 2022.

Di cuitan lain, Denny Siregar bilang bahwa Ade Armando datang mendukung mahasiswa. Tetapi dia malah dikeroyok oleh penyusup. 

"Ade Armando datang untuk memberikan dukungan mahasiswa tolak Jokowi 3 periode. Gua juga dr awal menolak. Tapi krn kesusupan kadrun, akhirnya di provokasi. Sudah dipantau yang keroyok bukan mahasiswa, tapi kadrun yang teriak-teriak "Halal darahnya.." kata Denny Siregar. 

(BACA JUGA:2 Pelaku yang Hajar Ade Armando Ditangkap, Dhia Ul Haq, Ade Purnama, Abdul Latief dan Abdul Manaf Buron )

Denny Siregar juga menyesalkan salah satu video terlihat Ade Armando diinjak dan ditelanjangi oleh massa sambil membaca kalimat syahadat. Dia bilang mirip suporter persija. 

"Ini mirip pengeroyokan supporter Persija Haringga Sirla yang mati dikeroyok dulu. Para pengeroyok malah kumandangkan nama Tuhan untuk melampiaskan kebenciannya pada seseorang. Dan ini di bulan Ramadhan. Apakah mrk puasa ? Tidak. Kadrun itu cuma mengaku beriman," katanya. 

Diberitakan sebelumnya bahwa, Ketua RT 007/009 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Supono mengatakan, Dhia Ul Haq telah lama pindah ke Bekasi. 

(BACA JUGA: Kapolda Metro Jaya Sebut Kondisi Ade Armando Semakin Baik)

Kepolisian juga telah mendatangi Klender, Duren Sawit. Tapi pria itu sudah tidak ada. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: