Bocah 8 Tahun Digigit Ular, Saudaranya Kobra, Tangannya Bengkak 5x Lipat Ukuran Normal

Bocah 8 Tahun Digigit Ular, Saudaranya Kobra, Tangannya Bengkak 5x Lipat Ukuran Normal

Ular Adder, Image oleh Patrizia08 dari Pixabay--

NORFOLK, FIN.CO.ID - Seorang bocah harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, saat sang ibu mendapati tangan kanan anaknya membengkak lima kali ukuran normalnya.
 
Jake Closier, delapan tahun, sedang bermain di bukit pasir, saat ular adder, masih saudaraan dengan kobra, menggigit tangannya.

Tidak hanya membengkak luar biasa, tangan Jake disebut mengeras, membuat kedua orang tuanya, Sophie dan Kenny panik bukan main.

(BACA JUGA:Apa Benar Ibu Menyusui Boleh Pakai Deodoran?)

Penduduk Hemsby, Norfolk, itu kemudian mencari pertolongan warga dengan mengetuk rumah yang bisa mereka temui, demi untuk memanggil ambulans.

"Kala itu, saya tidak tau seberapa serius gigitan tersebut, (selain bengkak) bekas gigitannya berwarna hitam," ungkap Sophie seperti dikutip FIN dari The Sun.

"Dia sempat muntah-muntah dan bisa saja kehilangan nyawanya. Kejadian itu sangalah menakutkan," lanjutnya.

Untungnya, lanjut dia lagi, seorang pria bersedia mengantarkan kami ke RS dengan mobilnya.

Karena menurut pria itu, akan butuh delapan jam jika mereka berharap ambulan akan datang menjemput.

Yang membuat kondisinya semakin buruk, adalah bahwa racun yang sudah masuk menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah vena.

Akibatnya, tim medis kesulitan dan membutuhkan satu jam untuk meng-inject serum anti-venom ke tubuh Jake yang malang itu.

Jake juga dilaporkan dalam kesakitan, saat tim dokter mencoba untuk menghentikan pergerakan racun adder menuju ke jantung.

"Proses itu memakan waktu empat hari," ungkap Sophie.

Dengan membagikan kabar ini, Sophie dan Kenny ingin mengingatkan tentang keberadaan ular adder dan bahaya yang ditawarkannya.

"Kami ingin mengingatkan orang-orang tentang keberadaan ular adder di bukit pasir, dan melihat apa yang bisa mereka sebabkan (lewat gigitan dan racunnya)," tutup dia.

Temuan Ular Sanca di Bekasi

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi belum lama ini mengevakuasi ular sanca di wilayah Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ular sanca sepanjang 3,5 meter itu ditemukan oleh warga di belakang pekarangan rumah dan langsung melapor ke Petugas Pemadam Kebakaran pada akhir pekan lalu.

Saat dikonfirmsi Ahsinul selaku komandan tim menjelaskan bahwa, para petugas mendapat laporan penemuan ular pada pukul 11.00 WIB, pada saat itu jugab Tim Peleton A langsung diluncurkan ke lokasi.

Menurutnya, petugas di lapangan membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk melakukan evakuasi ular sanca tersebut.



DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: