Antisipasi Pelajar SMP-SMK Ikuti Demo di Jakarta, Petugas Gabungan Berjaga di Perbatasan Bekasi

Antisipasi Pelajar SMP-SMK Ikuti Demo di Jakarta, Petugas Gabungan Berjaga di Perbatasan Bekasi

Flyer seruan aksi demonstrasi 'STM Bergerak' yang beredar di media sosial.-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jajaran Polres Metro Bekasi Kota telah menyiagakan personilnya di beberapa wilayah di Kota Bekasi guna menjaga aksi demo 11 April yang akan dilaksanakan siang ini.

Kompol Agus Rohmat selaku Kabagops Polres Metro Bekasi Kota mengatakan, petugas kepolisian akan berjaga di beberapa wilayah perbatasan.

"Iya betul petugas akan melakukan penyekatan rencananya Sumber Artha, Harapan Indah, Terminal Bekasi dan Stasiun Bekasi," Ucap Kompol Agus Rohmat saat dikonfirmasi, Senin 11 April 2022.

Selain penyekatan di dalam wilayah Kota Bekasi, pihak kepolisian juga akan melakukan penyekatan di beberapa wilayah perbatasan antara Kota Bekasi denga DKI Jakarta.

"Di Stasiun Kereta Kota Bekasi, wilayah Harapan Indah yang perbatasan dengan Cakung dan Sumber Artha perbatasan dengan Duren Sawit juga kita siagakan," ungkapnya.

(BACA JUGA:Hamdan Zoelva dan Novel Baswedan Disebut jadi Mentor Aksi Demo Mahasiswa 11 April)

(BACA JUGA:Ratusan Personil Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP akan Mengamankan Aksi Demo Mahasiswa di Kota Bekasi)

Menurut Kompol Agus Rohmat selain guna menjaga wilayah sekitar, penyekatan juga dilakukan untuk mencegah siswa SMP/SMK bergabung dengan aksi di jakarta.

"Penyekatan dilakukan juga untuk mencegah siswa SMP/SMK bergabung aksi demonstrasi di Jakarta, Kalau mahasiswa enggak masalah," Jelasnya.

Sebanyak 700 Personil gabungan Polri, TNI dan juga Satpol PP Kota Bekasi akan dikerahkan dalam pengamanan dan penyekatan aksi demonstrasi siang ini.

"Sekitar 700 lebih personil yang akan di turunkan, di backup juga oleh TNI dan jajaran Satpol-PP kota Bekasi untuk pengamanan dan penyekatan hari ini," Tutupnya.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: