Ratusan Personil Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP akan Mengamankan Aksi Demo Mahasiswa di Kota Bekasi

Ratusan Personil Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP akan Mengamankan Aksi Demo Mahasiswa di Kota Bekasi

Ilustrasi - Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat melakukan demo tolak Jokowi 3 periode. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

BEKASI, FIN.CO.ID - Menjelang aksi demo 11 April di Kota Bekasi, jajaran Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan rekayasa lalulintas di beberapa titik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kompol Agus Rohmat selaku Kabagops Polres Metro Bekasi Kota, menurutnya terdapat empat titik penyekatan yang akan di persiapkan.

"Iya betul akan ada penyekatan rencananya Sumber Artha, Harapan Indah, Terminal Bekasi dan Stasiun Bekasi," Ucap Kompol Agus Rohmat saat dikonfirmasi, Senin (11/4/2022).

Menurutnya sebanyak 700 personil akan di terjunkan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa yang rencananya siang ini akan dilakukan di beberapa titik di Kota Bekasi.

(BACA JUGA:BEM SI Pindah Lokasi Demo Ke Gedung DPR, Berikut 6 Ruas Jalan yang Akan Ditutup Polisi)

(BACA JUGA:Harga Sembako Mahal di Bekasi, Pemkot Klaim Karena Isu Politik Nasional dan Global)

"Sekitar 700 lebih personil yang akan di turunkan, di backup juga oleh TNI dan jajaran Satpol-PP kota Bekasi," Ungkapnya.

Lanjutnya Kompol Agus Rohmat menjelaskan bahwa para petugas yang di tugaskan akan di tempatkan di beberapa titik di wilayah aksi demo.

"Penempatan ada di DPRD Kota Bekasi, lalu di sekitar wilayah Pemerintah Kota Bekasi juga akan di tempatkan," Jelasnya.

Selain ditempatkan di area demonstrasi, jajaran kepolisian juga akan di siagakan di beberapa titik di wilayah perbatasan kota Bekasi.

"Di Stasiun Kereta Kota Bekasi, wilayah Harapan Indah yang perbatasan dengan Cakung dan Sumber Artha perbatasan dengan Duren Sawit juga kita siagakan," Tutupnya.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: