Fajar/Rian Gagal di Final Korea Open: Alhamdulillah Sudah Menyelesaikan Pertandingan, Walau Kami Kecewa

Fajar/Rian Gagal di Final Korea Open: Alhamdulillah Sudah Menyelesaikan Pertandingan, Walau Kami Kecewa

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Korea Open 2022, Sabtu (9/4/2022).-Twitter/@INABadminton-

Jakarta - Indonesia gagal memeprsembahkan gelar di Korea Open 2022. 

Setelah harapan terakhir di ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk di final yang digelar di Suncheon, Minggu, 10 April 2022.

Pasangan ini ditakluk ganda tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 21-19, 15-21, 18-21.

(BACA JUGA:Korea Open 2022: Kandas Dari Peringkat 156 Dunia, Jonatan Christie: Masih Belum Percaya Sebenarnya)

Keduanya pun mengaku kecewa setelah gagal menyabet gelar juara Korea Open 2022.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan pertandingan ini. Tapi kami kecewa dengan hasilnya, ini tidak sesuai yang kami harapkan. Ke depan harus cari cara agar bangkit," kata Fajar lewat keterangan resmi PP PBSI.

Sebagai unggulan keempat pasangan ini sempat merebut gim pertama dengan skor 21-19, meski pada awalnya sempat tertinggal lebih dahulu 11-16.

Tapi di gim kedua dan ketiga, momentum malah berbalik kepada Kang/Seo yang merupakan pasangan baru dari timnas Korea. Permainan lebih solid dan pertahanan rapat dari lawan membuat Fajar/Rian kesulitan.

(BACA JUGA:Korea Open 2022, Fajar/Rian: Mau Fokus dan Mati-matian di Babak Final!)

Fajar/Rian pun mengaku kecewa dengan hasil dari turnamen BWF Super 500 dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Kami mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia baik yang mendukung langsung maupun yang di Tanah Air karena belum bisa memberikan gelar juara. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini, semoga kami ke depan bisa lebih baik lagi," ungkap Fajar.

Menurut mereka, aspek stamina dan ketenangan menjadi faktor yang harus mereka perbaiki lagi ke depan. Selain itu, mereka juga akan memperbaiki strategi jika suatu saat bertemu dengan Kang/Seo.

"Di pertandingan hari ini kami bola depannya kalah ya, itu salah satu yang harus diperbaiki kalau ketemu mereka lagi," tutur Rian.

Korea Open menjadi akhir dari perjalanan Fajar/Rian di awal tahun 2022. Total sudah empat turnamen beruntun diikuti pasangan nomor sembilan dunia dalam kurun waktu satu setengah bulan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: