Harga Sony Xperia 1 IV Disebut Lebih Mahal dari Samsung Galaxy S22

Harga Sony Xperia 1 IV Disebut Lebih Mahal dari Samsung Galaxy S22

Sony Xperia 1 III, Image Credit: Sony--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sony Xperia 1 IV diprediksi bakal hadir dalam dua model. Dan menurut kabar terbarunya, ponsel flagship Sony ini akan lebih mahal dari Samsung Galaxy S22.

Berdasarkan bocoran seorang leaker, via TechRadar, Xperia 1 IV dengan storage 256GB akan dihargai Sony di angka $1,415 atau setara dengan 20 juta lebih sedikit dalam rupiah.

Sementara Sony Xperia 1 IV dengan storage 512GB, akan dihargai lebih mahal, dengan banderol harga $1,570.

(BACA JUGA:Apple Daftarkan Paten Baru, iPhone Bakal Bisa Dipake Nyelam?)

Itu artinya, jika Anda mengincar Sony Xperia 1 IV model 512GB, Anda memerlukan 22,5 juta rupiah, untuk bisa meminangnya.

Akan tetapi perlu dicatat, besaran itu belum termasuk harga pajak dan shipment begiti sampai di tanah air.

Itu artinya, model termahal Sony Xperia 1 IV ini, sekitar 4,5 juta rupiah lebih mahal dari varian Samsung Galaxy SS 22 Ultra.

(BACA JUGA:OnePlus 10 Pro Dapet Review 5 Bintang, Ini Artinya)

Sony Xperia 1 IV diprediksi nongol pada April 2022 mendatang,  dan bakal jadi salah satu ponsel premium yang sangat dinanti pecinta gadget.

Dan ketika kita bicara soal spek, perangkat ini menurut seorang leaker, @NodSikharulidze, bakal dibekali dengan kamera utama 50MP, seperti yang ditemukan pada Google Pixel 6.

Namun yang membedakannya dengan kamera ponsel lainnya, Xperia 1 IV bakal dibekali dengan sensor kamera buatannya sendiri.

Seperti diketahui, pada model Xperia 1 III, Sony mengandalkan sensor milik Samsung untuk urusan kamera selfie.

(BACA JUGA:Apa iPad Air 5 Rekomendid untuk Ngedit Video?)

Prediksi lainnya adalah penggunaan in-screen fingerprint scanner, dan ukuran baterai yang lebih besar dari pendahulunya, kemungkinan 5.000mAh.

Sebelumnya sempat diprediksi di angka 18 jutaa. Namun perkembangan terkini menunjukan lonjakan harga yang terbilang masif.

Entah apakah hal ini ada hubungannya dengan kelangkaan semikonduktor, yang dibutuhkan para produsen elektronik, termasuk produsen ponsel, yang hingga kini masih menjadi menjadi isu internasional.

(BACA JUGA:Futuristik, Headphone Berteknologi ANC Ini Punya Filter Udara)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: