Parah, Dua Tahun Gak Dipakai Jalur Mudik, Jalan Raya Kalimalang di Bekasi Berlubang dan Bergelombang

Parah, Dua Tahun Gak Dipakai Jalur Mudik, Jalan Raya Kalimalang di Bekasi Berlubang dan Bergelombang

Salah satu spot jalan rusak di Jalur Kalimalang Bekasi. Sumber: NTMC Polri--

BEKASI, FIN.CO.ID - Jalur Mudik Non Tol di Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi diperkirakan akan kembali ramai oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor, setelah pemerintah mengizinkan mudik lebaran pada tahun ini.

Fin.co.id pun mencoba menelusuri Jalur Mudik Non Tol di Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi, guna melihat kondisi jalanan yang sudah dua tahun tidak digunakan para pemudik saat Lebaran.

(BACA JUGA:Pedagang di Jalur Jalan Kalimalang Sambut Baik Izin Mudik Lebaran Tahun Ini)

Menurut pantauan langsung di Jalan Raya Kalimalang, ada banyak titik jalanan yang berlubang dan bergelombang. Kondisi ini sangat berbahaya bagi para pemudik sepeda motor.

"Kalo di jalan kalimalang sini memang rata rata kerusakanya lubang sama bergelombang mas, karenakan kalo hari biasa jadi jalur utama truk besar dan juga bis pabrik," ucap Linda (47), salah satu pedagang warung di area Jalan Raya Kalimalang, Jumat 8 April 2022. 

Linda mengungkapkan di Jalur Mudik Non Tol Jalan Raya Kalimalang memang sering terjadi kendaraan roda dua yang jatuh, diantaranya akibat jalan berlubang dan juga jalan bergelombang.

"Kalo pas mudik beberapa tahun lalu tu pas rame ramenya ada beberapa pemotor yang jatoh, rata rata sih karena jalannya bergelombang sama berpasir mas terus dia ngerem," ungkapnya.

(BACA JUGA:Persiapan Mudik Lebaran, Polres Metro Bekasi Siapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Kabupaten Bekasi)

Selain jalur berlubang dan bergelombang, Linda juga menerangkan bahwa kendala penerangan di Jalan Raya Kalimalang juga menjadi faktor kendala para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Disini juga lampu jalan ada yang nyala ada yang enggak. Kadang juga lampu jalan yang nyala redup jadi bahaya buat pemudik yang jalan malam pake motor mas," jelasnya.

Kepada Fin.co.id, Linda mengakui saat ini dirinya tengah mempersiapkan warung miliknya untuk menangkap potensi ekonomi dari ramainya pemudik yang melintas. 

Linda mengaku sedang merapikan warung dan menambah jumlah bangku kayu agar para pemudik bisa beristirahat di warungnya.

(BACA JUGA:Rupiah Diprediksi Melemah Hari Ini, Tertekan Sinyal Kebijakan Pengetatan The Fed)

Ia berharap, antusias para pemudik di tahun 2022 ini bisa kembali tinggi dan ramai. Harapan itu terlontar karena sudah dua tahun larangan mudik lebaran membuat warung yang biasanya selalu ramai pemudik beristirahat, menjadi sepi pembeli. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: