Jokowi Disambut Warga Tidak Seheboh Sambutan ke Anies Baswedan di UGM, Roy Suryo: Fenomena Apa ini...

Jokowi Disambut Warga Tidak Seheboh Sambutan ke Anies Baswedan di UGM, Roy Suryo: Fenomena Apa ini...

Kolase: Dua video berbeda sambutan masyarakat ke Jokowi dan ke Anies Baswedan-Tangkapan layar video-

JAKARTA,FIN.CO.ID- Pakar multimedia telematika, Roy Suryo menyoroti dua video yang berbeda yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Dua video itu, diantaranya, video Anies Baswedan yang disambut oleh jamaah di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan teriakan 'presiden... presiden. 

Sementara video satunya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi. Di sana, Jokowi membagi-bagikan bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada warga. 

(BACA JUGA:Beda Jauh, Ceramah di UGM Anies Disambut dengan Teriakan Presiden, Ganjar Disambut #SaveWadas)

"Ada hal yang menarik saat Kunjungan ke Pasar Angso Duo Jambi siang tadi, Selain membagi-bagikan sendiri BLT-Migor (yang dikatakannya: rakyat senang betul pegang uang 300 ribu dalam lidato kemarin), Jari kanannya mengacungkan tiga jari. Semoga artinya bukan soal PERIODE ya," tulis Roy Suryo di Twitternya, dikutip Jumat 8 April 2022.

Hanya saja di video itu, sambutan warga ke Jokowi tidak seperti sambutan warga ke Anies Baswedan di UGM meskipun Jokowi membagi-bagikan BLT. 

Roy Suryo lantas menanyakan fenomena tersebut. Dia menilai meskipun Jokowi membagikan BLT tetapi sambutan tidak seheboh Anies Baswedan. 

(BACA JUGA:Dulu Jokowi Ngaku Tidak Suka Adanya BLT, Roy Suryo: Itulah Jejak Digital, Ambyarr! )

"Ini FENOMENA Apa? Di satu kota meski sudah diupayakan semaksimal mungkin dan pakai acungkan 3 jari segala (BLT 300rb?). Sambutannya TIDAK SEHEBOH yang ada di Masjid UGM di hari yang sama. Dengarkan YEL-YEL yang ada, Apa ini juga BUKTI bahwa Ybs adalah Lulusan ASLI Kampus Rakyat tsb? AMBYAR," tulis Roy. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir memberikan ceramah usai salat tarawih di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, pada Kamis malam 8 April 2022.

Sesampainya di Masjid UGM, Anies Baswedan disambut dengan teriakan 

Presiden secara bersamaan oleh para jamaah. 

"Presiden, Presiden, Presiden, Presiden, Presiden… Pak Anies,” teriak para jamaah. 

Bahkan Masjid UGM terlihat sesak dengan jamaah yang ingin melihat langsung sosok Anies Baswedan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: