Dulu Jokowi Ngaku Tidak Suka Adanya BLT, Roy Suryo: Itulah Jejak Digital, Ambyarr!

Dulu Jokowi Ngaku Tidak Suka Adanya BLT, Roy Suryo: Itulah Jejak Digital, Ambyarr!

Kolase Roy Suryo dan Presiden Jokowi-dok fin.co.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID-- Mantan Menpora, Roy Suryo menyentil presidem Joko Widodo atau Jokowi terkait bantuan langsung tunai atau BLT. 

Roy Suryo mengunggah sebuan video lawas Jokowi sewaktu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu Jokowi menyebut bahwa dirinya tidak menyukai BLT. 

Jokowi bilang, lebih baik bantuan diberikan kepada masyarakat untuk usaha-usaha produktif. 

(BACA JUGA:Ambyar! Roy Suryo Sindir Rencana Kenaikan Pertalite dan LPG 3 Kg dengan Sebutan LBP)

"Saya dari dulu memang paling tidak senang bantuan tunai. Kalau bisa bantuan itu diberikan untuk usaha usaha produktif, usaha usaha kecil, usaha rumah tangga yang produktif. Dari dulu saya tidak setuju BLT," kata Jokowi seperti seperti dilihat dalam unggahan Roy Suryo di Twitter-nya, @KRMTRoySuryo2, Selasa 5 April 2022.

Roy Suryo kemudian mengaitkan dengan langkag Jokowi saat ini yang akan memberikan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada warga. 

(BACA JUGA:Ungkap Jejak Digital Rara si Pawang Hujan, Roy Suryo: Ternyata Bani Kendil Juga)

"Selain Video Resmi dari akun Admin RI-1 ini, beredar lagi tayangan lama ketika Gubernur DKI Jkt (saat itu) menyatakan tidak setuju dgn blt, bslm, dsb," tulis Roy Suryo. 

Pakar multimedia dan telematika ini menyebut bahaa video lawas Jokowi itu asli. Bukan editan. 

"Itulah JEJAK DIGITAL, Jadi memang Video tsb ASLI, sesuai METADATA diambilnya hari Senin 17 Juni 2013 di Balaikota DKI Jkt. AMBYAR," sentil Roy Suryo. 

(BACA JUGA:Roy Suryo Heran, Jokowi Hadiri APDESI yang Tidak Sah: Ambyar!)

Adapun Presiden Jokowi mengumumkan bakal memberikan BLT minyak goreng untuk masyarakat setelah adanya kenaikam harga minyak goreng di pasaran.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Untuk meringankan beban masyarakat karena naiknya harga minyak goreng, pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," ucap Jokowi. 

Setidaknya, ini bukan kali pertama Jokowi memberikan BLT. Pada 2022, pemerintah Jokowi menyalurkan BLT secara bertahap untuk masyarakat yang berdampak pandemi. Selain BLT masyarakat juga diberikan bantua sosial berupa sembako. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: