Ngeri, Lagi Terbang di Ketinggian 30 Ribu Kaki, Kaca Pesawat Delta Airlines Tiba-Tiba Pecah

Ngeri, Lagi Terbang di Ketinggian 30 Ribu Kaki, Kaca Pesawat Delta Airlines Tiba-Tiba Pecah

Kaca Kokpit Pesawat Delta Airlines Pecah. FOTO: Istimewa--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pesawat penumpang milik maskapai penerbangan Delta Airlines melakukan pendaratan darurat di Denver, AS pada Kamis 31 Maret 2022. 

Penyebabnya, kaca jendela kokpit tiba-tiba pecah saat berada di ketinggian 30.000 kaki.

(BACA JUGA:Pembantaian di Kota Bucha Ukraina, Adalah Provokasi Mendiskreditkan Rusia, Tidak Ada Fakta, Hanya Kebohongan)

Foto yang beredar menunjukkan, kaca depan pesawat Boeing 757-200 tersebut pecah namun masih cukup utuh bagi pilot untuk mendaratkan “burung besi” itu secara darurat.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke media, juru bicara Delta Airline Anthony Black mengkonfirmasi insiden tersebut dan mengutip masalah pemeliharaan, sebagaimana dilansir The Independent, Sabtu 2 April 2022. 

Namun, Delta Airline tidak merinci apa penyebab kaca pesawat Boeing 757-200 tersebut pecah saat terbang.

Pesawat Delta Airlines dengan nomor penerbangan 760 tersebut lepas landas dari Salt Lake City dalam perjalanan ke Washington DC pada Kamis 31 Maret 2022. 

(BACA JUGA:Erick Thohir: Harga Pertamax Seharusnya Rp16.000 Per Liter)

Rachel Wright, salah satu dari 198 penumpang di dalamnya, mengatakan bahwa semuanya tampak normal sebelum penerbangan mereka dialihkan.

“Mereka berbicara melalui pengeras suara mengatakan bahwa kaca depan pecah, dan kami mengalihkan ke Denver dalam waktu sekitar 10 menit,” kata Wright kepada KUTV.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: