Viral, Momen Pebasket Muslim Kyrie Irving Buka Puasa Ramadan di Tengah Laga NBA

Viral, Momen Pebasket Muslim Kyrie Irving Buka Puasa Ramadan di Tengah Laga NBA

Pebasket mualaf Kyrie Irving yang saat ini bermain untuk klub NBA, Brooklyn Nets.-Screenshot Instagram/@khaledbeydoun-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Momen pebasket muslim kelahiran Australia Kyrie Irving tengah berbuka puasa Ramadan di tengah laga NBA menjadi viral.

Hal itu terjadi saat klub yang dibela Irving, Brooklyn Nets melawan Atlanta Hawks dalam lanjutan partai wilayah barat 2021/2022.

Pertandingan tersebut diketahui berlangsung di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Sabtu (2/4/2022) waktu setempat.

Diketahui Irving tetap menjalankan ibadah puasa meski klub yang dibelanya itu tengah bertanding sengit melawan Atlanta Hawks.

(BACA JUGA:Conor McGregor Jelaskan Alasan Tak Hadir di Wrestlemania 38: Mereka Semua Takut Pada Saya)

Meski begitu, ketika memasuki waktu untuk berbuka puasa, Irving pun menepi ke bangku cadangan guna membatalkan puasanya.

Momen tersebut viral ketika salah seorang penulis buku asal Amerika Serikat Khaled Beydoun di unggahan media sosial Instagram pribadinya.

"Sangat suka ini. Kyrie Irving berbuka puasa Ramadan di malam pertama, di tengah pertandingan," tulis Khaled, Minggu (3/4/2022).

"Melakukannya dengan tenang dan rendah hati, tanpa menjadikan (puasa) masalah besar. Kemudian melompat kembali ke dalam laga," sambungnya.

(BACA JUGA:Cuma Runner Up di Orleans Masters 2022, Rehan/Lisa Beri Penjelasan Tak Terduga)

Dalam video berdurasi 12 detik itu memperlihatkan Irving tengah duduk di antara dua rekannya dan memakan sesuatu.

Tak lama Irving menaruh makanannya di bawah dan berdiri, lalu berlari ke arah tengah yang tampaknya akan kembali masuk ke permainan.

Lebih lanjut Khaled juga bercerita bahwa pada tahun lalu dirinya menulis artikel di ESPN tentang Irving yang berpuasa Ramadan pertama.

Sebab diketahui kalau pebasket berusia 30 tahun itu merupakan seorang mualaf (seseorang yang baru saja memeluk agama Islam).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khaled Beydoun (@khaledbeydoun)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: