Poin Sama, Napoli Tempel Ketat AC Milan di Puncak Klasemen

Poin Sama, Napoli Tempel Ketat AC Milan di Puncak Klasemen

Pemain Napoli merayakan gol kemenangan atas Atalanta-ALESSANDRO GAROFALO-ANTARA/REUTERS

JAKARTA, FIN.CO.ID- Napoli menempel ketat AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A atau Liga Italia. Hasil tersebut berkat kemenangan Napoli atas Atalanta 3-1 pada laga ke ke-31 Serie A, di Gewiss Stadium, Minggu, 3 April 2022.

Gol-gol kemenangan I Partenopei dicetak oleh Lorenzo Insigne, Matteo Politano, dan Elif Elmas. Sementara gol semata wayang milik Atalanta dihasilkan Marten de Roon.

Menang atas Atalanta menjadikan koleksi poin Napoli menjadi 66, sama dengan pemuncak klasemen AC Milan. Namun, Napoli sudah bermain satu kali lebih banyak dari Rossoneri.

(BACA JUGA:Hasil Liga Italia: Napoli - Cagliari Imbang 1-1, AC Milan Kokoh Dipuncak Klasemen)

Sedangkan Atalanta harus berjuang keras masuk ke zona Liga Champions atau keempat besar. Klub asal Bergamo itu duduk di posisi ketujuh dengan 51 poin, tertinggal delapan angka dari Juventus di urutan keempat.​​​​​​​

Atalanta sudah kebobolan usai Napoli mendapat hadiah penalti di menit 14. Kiper Juan Musso melanggar Dires Mertens. Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Napoli memimpin 1-0.

Napoli memperbesar keunggulan di menit 36, melalui Matteo Politano yang memanfaatkan assist Insigne.

(BACA JUGA:Bari Bangkrut, Pemilik Napoli Ambil Alih Klub)

Atalanta kemudian memperkecil ketinggalan di menit 58 lewat sundulan Marten de Roon yang menerima umpan dari Aleksey Miranchuk.

Sayangnya, Atalanta semakin tenggelam setelah sebuah serangan balik Napoli di menit ke-81. Koulibaly mendapatkan bola di kotak penalti, yang kemudian melepaskan umpan panjang ke Hirving Lozano.

Pemain asal Meksiko itu menggiring bola untuk melakukan tusukan ke depan kotak penalti. Bola kemudian di arahkan kepada Eljif Elmas, yang dalam posisi bebas menuntaskannya menjadi gol.

Tidak ada gol tambahan sampai laga tuntas dan Napoli pulang dengan kemenangan 3-1.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: