Babeh Aldo Komentari Perbedaan 1 Ramadan, Kang Dede: Provokator Mulai Beraksi Lagi

Babeh Aldo Komentari Perbedaan 1 Ramadan, Kang Dede: Provokator Mulai Beraksi Lagi

Dede Budhyarto ajak Banser dan Ansor hancurkan kelompok lain. -Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Komisaris Independen PT Pelni Dede Budhyarto atau biasa disapa Kang Dede bilang provokator mulai beraksi lagi dalam menyoroti Babeh Aldo yang berkomentar terkait perbedaan 1 Ramadan.

Babeh Aldo atau yang bernama asli Ali Ridho Assegaf baru-baru ini mengomentari tentang perbedaan 1 Ramadan yang terjadi di masyarakat.

Tanggapan tersebut disampaikan Babeh Aldo lewat video berdurasi 1 menit 27 detik yang diunggah di akun media sosial Twitter pribadinya.

Dalam rekaman tersebut, Babeh Aldo bilang kalau video ini dibuat untuk rakyat Indonesia, khususnya umat Islam.

(BACA JUGA:Viral Video Tawuran Remaja Pakai Sajam-Petasan di Pondok Gede, Warga Resah: Seminggu Bisa 3 Kali)

"Yang mau puasa Sabtu, silakan, yang mau puasa Minggu, silakan. Gak usah ada narasi-narasi yang puasa Sabtu itu ikut kelompok ormas ini, anti pemerintah. Jangan. Yang puasa Minggu, ikut pemerintah, anti ormas ini. Gak ada itu," terang Babeh Aldo, Jumat (1/4/2022).

Bagi Babeh Aldo hal tersebut merupakan propaganda pemecah belah. Selain itu dirinya juga menekankan kalau musuh saat ini bukan antarIslam, bukan juga orang yang berbeda tentang 1 Ramadan, dan juga bukan yang beda agama di Indonesia.

"Musuh kita adalah cengkraman oligarki. Itu musuh kita. Kita jadi rakyat yang cerdas. Jangan mau dipecahbelah dengan perbedaan 1 Ramadan," sambungnya.

Menurut pantauan Babeh Aldo, beredar di aplikasi pesan instan terjadi perpecahan perihal perbedaan tentang 1 Ramadan. 

(BACA JUGA:Soroti Video Gerakan Baca Al-Qur'an di Malioboro, Kang Dede: Membaca dan Menghafal di Tempat yang Semestinya)

"Umat Islam jangan mau dipecah-pecah, tetap bersatu. Mau hari apa saja puasanya, mau hari apa saja puasanya, mau hari apa saja tarawihnya, masing-masing ada yang bertanggung jawab," jelas Babeh Aldo.

Dirinya kembali menegaskan bahwa umat Islam jangan mau dipecahbelah dan harus tetap bersatu.

Melihat video unggahan Babeh Aldo, ternyata Kang Dede turut memberikan tanggapan lewat kicauan di akun media sosial Twitter pribadinya.

(BACA JUGA:Soroti Solar Langka, Politikus PKS Desak Pemerintah Bayar Utang Rp100 Triliun ke Pertamina)

Sumber: