Rocket 4 Plus, SSD 4TB dari Sabrent, Harganya 20 Jutaan

Rocket 4 Plus, SSD 4TB dari Sabrent, Harganya 20 Jutaan

Rocket 4 Plus, Image Credit Sabrent--

FIN.CO.ID, JAKARTA - Sabrent baru saja memperkenalkan SSD 8TB Gen4, Phison controller dengan 112-layer BICS5 NAND.

Menurut TechRadar, untuk menggunakan SSD 8TB ini pada laptop, Anda harus memiliki setidaknya motherboard yang mendukung PCIe Gen4, atau yang mendukung M.2 2280.

SSD NVMe ini diklaim memiliki kemampuan membaca data secepat 7GBps, atau 6GBps untuk write speed.

Bicara harga, Sabrent Rocket 4 Plus ini dibanderol tidak murah, meski juga bukan yang termahal di pasaran.

(BACA JUGA:OnePlus 10 Pro Dapet Review 5 Bintang, Ini Artinya)

Info harga dari TR menunjukan bahwa Sabrent Rocket 4 Plus berada di angka kurang dari $1,500, atau sekitara 21 juta dalam rupiah.

Nimbus Data Berencana Bikin SSD 400TB

Jika sebelumnya Nimbus Data memegang rekor sebagai produsen pencetak SSD dengan kapasistas terbesar, yakni 100TB, rekor itu sepertinya akan terpecahkan.  

Seperti dilaporkan TechRadar Pro, CEO dari Nimbus Data, Thomas Izakovich, mengungkapkan jika SSD dengan kapasitas empat kali lipat dari pendahulunya, sudahlah di depan mata.  

Seperti diketahui, SSD ExaDrive DC, dengan kapasitas 100TB, masih menjadi yang terdepan dalam soal ukuran ruang penyimpanan.  Namun pertanyaanya, akan dijual berapakah SSD berkapasitas ultra masif itu, jika model 100TB saja, dilepas di harga 580an juta rupiah.
 
Dan jika secara kasar SSD 400TB itu seharga 4 kali lipat yang ditawarkan versi 100TB-nya, maka dana senilai 2,3 miliar rupiah, adalah jumlah yang dibutuhkan untuk meminang media storage, dengan kapasitas super lapang itu.

SSD untuk PS5

Corsair perkenalkan SSD untuk PS5, yang dibuat khusus untuk konsol milik Sony itu. MP600 PRO LPX Gen4 PCIe x4 NVMe M.2 SSD adalah namanya.

Seperti dilansir TechRadar, SSD ini telah memenuhi requirement agar bisa berjalan di PS5, yakni PCI-Express Gen4x4 supported M.2 NVMe SSD.
Ada pun besaran storage yang ditawarkan SSD untuk PS5 ini, adalah 500GB untuk ukuran yang terkecil, hingga 4TB untuk ukuran maksimum.

Bicara dimensi, SSD untuk PS5 ini memiliki lebar bodi 25mm dan panjang 110mm, dengan ketebalan 11.25mm.

MP600 PRO LPX Gen4 PCIe x4 NVMe M.2 SSD juga menawarkan kecepatan transfer data yang impresif.

Bicara kemampuan membaca data, dan dengan heatsink bawaan yang dimilikinya, SSD untuk PS5 ini mampu running di 7,100/MB/s, atau 6,8900MB/s untuk performa write speed.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: