Kali Kota Bekasi Semakin Tercemar Limbah, Respon Dinas LH Begini...

Kali Kota Bekasi Semakin Tercemar Limbah, Respon Dinas LH Begini...

Sungai di Kota Bekasi tercemar limbah-FIN.CO.ID/ Riki Ferdian-

BEKASI, FIN.CO.ID - Kali Kota Bekasi kembali tertutupi busa tebal seperti layaknya salju di tengah kota, menurut informasi yang fin.co.id dapatkan busa tebal tersebut disebabkan oleh limbah dari hulu kali yang berada di Kota Bogor.

Busa tebal layaknya salju tersebut menjadi tontonan masyarakat yang berada di sekitar kali, serta masyarakat yang melintas di area tersebut pun turut berhenti sejenak melihat.

Rizky Sabilah selaku Asisten Manajer Humas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot mengatakan pintu air sempat di tutup jumat kemarin, ia menerangkan saat ini pihaknya tengah mengolah air bekerja sama dengan pihak PJNT. 

(BACA JUGA:Sahur On The Road Dilarang, Kapolres Bekasi Kota: Biasanya Jadi Modus Tawuran)

"Sementara kita masih ngolah, kita sudah bekerja sama dengan pihak PJNT untuk dibendungan kali bekasi lowonya kita tutup dan kita minta aliran dari bendungan palanta," ucap Rizky Sabilah saat dikonfirmasi, Sabtu 2 Maret 2022.

Namun ia menjelaskan, pengolahan air dengan cara tersebut tidaklah maksimal dikarenakan bahan baku air yang tersedia tidak sebanyak yang ada di Kali Bekasi.

(BACA JUGA:Sambut Ramadan, Polres Metro Bekasi Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Puluhan Kilogram Narkoba)

Lanjutnya Rizky mengatakan bahwa pihaknya juga sudah melakulan laporan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, ia pun mengatakan dari pihak tersebut juga sudah menurunkan petugas untuk melakukan pemeriksaan.

"Kemarin sih waktu hari kemarin dia sempet nurunin tim kataknya menelusuri, cuman untuk hasil ke kitanya belum dikonfirmasi lagi," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi secara terpisah Zeno Bakhtiar selaku Sekdis LH Kota Bekasi menerangkan bahwa pihaknya sudah datang ke lokasi untuk melakukan pengecheckan air.

"Ada tim namanaya pasukan katak dan tim yang melakukan pemeriksaan secara rutin," tutupnya.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: