Sahur On The Road Dilarang, Kapolres Bekasi Kota: Biasanya Jadi Modus Tawuran

Sahur On The Road Dilarang, Kapolres Bekasi Kota: Biasanya Jadi Modus Tawuran

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki -Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Jajaran Polres Metro Bekasi Kota akan meningkatkan patroli antisipasi tawuran di wilayah hukum Kota Bekasi.

Selama bulan puasa nantinya, Polres Metro Bekasi Kota akan melarang adanya aksi arak arakan atau konvoi yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat di wilayah Kota Bekasi, meskipun dengan dalih melaksanakan sahur on the road. 

(BACA JUGA:Tempat Hiburan Malam di Bekasi Dilarang Beroperasi Selama Puasa, Berani Nekat Siap-Siap 'Disikat' Satpol PP)

"Kami melarang adanya arak-arakan konvoi yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang mereka berdalih untuk sahur padahal mereka akan melakukan tawuran," ucap Kombes Pol Hengki selaku Kapolres Metro Bekasi Kota, Jumat 1 April 2022. 

Menurutnya aksi arak arakan yang di lakukan di Kota Bekasi nantinya bisa menyebabkan dampak gangguan kamtibmas, maka dari itu pihaknya melarang dengan tegas.

"Kami larang mereka arak-arakan kendaraan roda dua maupun roda empat, karena nantinya akan menimbulkan dampak gangguan kamtibmas," ungkapnya.

Hengki melanjutkan, pawai atau arak arakan biasanya hanya menjadi alasan para remaja untuk melakukan aksi tawuran atau aksi kejahatan di jalanan.

(BACA JUGA:Sambut Ramadan, Polres Metro Bekasi Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Puluhan Kilogram Narkoba)

"Anak-anak remaja yang selalu pawai dengan alasan pawai arak arakan biasanya berujung pada aksi tawuran, balapan liar dan aksi-aksi kejahatan di jalanan," tuturnya.

Hengki juga memastikan jajaranya akan melakukan penindakan secara tegas bagi anak anak remaja yang melakukan aksi pawai atau arak arakan selama bulan puasa nanti. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: