Bakal Bentrok Dengan Khamzat Chimaev di UFC 273, Gilbert Burns: Dia Terlalu Percaya Diri

Bakal Bentrok Dengan Khamzat Chimaev di UFC 273, Gilbert Burns: Dia Terlalu Percaya Diri

Gilbert Burns (kiri) berhadapan dengan Khamzat Chimaev (kanan).-Screenshot YouTube/Boxing & MMA Empire-

JAKARTA. FIN.CO.ID - Gilbert Burns menilai kalau sang lawan kali ini, yakni Khamzat Chimaev terlalu percaya diri jelang bentrok pertarungan di pagelaran UFC 273 akhir pekan depan.

Perhelatan UFC 273 akan berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Minggu (10/4/2022) waktu Indonesia.

Diketahui Gilbert Burns akan menghadapi Khamzat Chimaev dalam pertarungan perbaikan peringkat kelas Welterweight UFC.

Burns turut memberikan tanggapan terhadap sang lawan kali ini. Terlebih petarung asal Brasil itu baru pertama kali menghadapi Chimaev di pentas MMA.

(BACA JUGA:Keras! Carlos Fortes Beri Klarifikasi Menohok usai Arema FC Ungkap Kekecewaan)

Dirinya menilai kalau Chimaev cukup tangguh. Meski begitu Burns sangat percaya diri bisa memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya pikir dia terlalu percaya diri. Tapi, kamu tahu, saya memiliki banyak pengalaman berada dalam laga ini," kata Burns dikutip The Mac Life, Kamis (31/3/2022).

"Jadi bagi saya, ini akan menjadi pertarungan besar lainnya. Tidak lebih dari itu," sambung Burns.

Selain itu, menurut penerawangan Burns, kalau petarung kelahiran Chechnya itu akan mencoba menyelesaikan pertandingan dengan secepat mungkin.

(BACA JUGA:Kontrak Belum Berakhir, Arema FC Kecewa Dengan Carlos Fortes yang Baru Dikenalkan PSIS)

"Saya pikir dia akan tampil sangat kuat di babak pertama, mungkin dengan sedikit lebih mencolok karena saya bukan striker. Saya bisa menyerang, tapi saya bukan striker, saya grappler alami," jelas Burns.

Selain pertarungan Burns melawan Chimaev, UFC 273 juga menampilkan dua pertandingan pemungkas yang memperebutkan sabuk juara.

Tepatnya pemegang sabuk juara kelas Featherweight Alexander Volkanovski ditantang oleh The Korean Zombie atau yang bernama asli Chan Sung Jung.

Lalu ada juga sang jawara kelas Bantamweight Aljamain Sterling bakal mempertahankan sabuk juara dari Petr Yan yang saat ini menggenggam sabuk interim kelas tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: