Steam Deck Dapet Beta Update, Bisa Install Windows 11 dan Batre Lebih Awet

Steam Deck Dapet Beta Update, Bisa Install Windows 11 dan Batre Lebih Awet

Steam Deck, Image Credit: Valve--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Windows 11 dilaporkan sudah tersedia untuk Steam Deck, demikian seperti dilaporkan TechRadar.

Menurut kabar terkini, Windows 11 milik Microsoft sudah tersedia untuk Steam Deck, untuk konsol portable keluaran Valve itu.

Sementara menurut Tom's Hardware, update ini masih terbatas pada akses beta pada perangkat Steam Deck mereka, yang bisa diakses lewat beta channel.

(BACA JUGA:Sony Aktifkan Fitur Dolby Vision PS5, Gameplay Berjalan di '120FPS')

Lewat pembaruan ini, pengguna Steam Deck akan dapat mengaktifkan fTPM, yang dibutuhkan untuk meng-install Windows 11.

TPM sendiri adalah salah satu requirement yang dibutuhkan perangkat, untuk dapat meng-install OS terbaru milik Microsoft itu.

Dengan meng-install beta update ini, pengguna tidak hanya bisa memasang Windows 11 di perangkat mereka, namun juga mendapati Steam Deck jadi lebih hemat dalam penggunaan baterai.

Menurut laporannya, setelah update ini, Steam Deck mampu berjalan lebih efisien, ketika dalam kondisi idle atau tidak digunakan.

Performa Baterai yang Mengecewakan

Dan menurut beberapa dari mereka, perangkat Steam Deck yang mampu memainkan game PC secara portable ini, disebut memiliki performa baterai yang mengecewakan.

Beberapa YouTuber seperti GamersNexus dan ThePawx, mengaku jika Steam Deck mereka hanya mampu bertahan 80 hingga 90 menit, sebelum akhirnya kehabisan daya.

Perlu dicatat, playtime itu dicapai usai memainkan game haus grafis, dengan VSync dalam keadaan mati.

Itu artinya menurut TechRadar, Steam Deck hanya mampu menawarkan battery life terendah, yang sebelumnya sempat diklaim 2 hingga 8 jam dalam pemakaian.

Menurut TechRadar, kejadian ini sama sekali tidaklah mengherankan. Mengingat Steam Deck adalah perangat portable, namun mampu digeber dengan performa grafis terbaik.

Akan tetapi bagi sebagian orang, daya tahan baterai adalah yang salah satu yang terpenting, ketika bicara pengalaman bermain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: