Sony Aktifkan Fitur Dolby Vision PS5, Gameplay Berjalan di '120FPS'

Sony Aktifkan Fitur Dolby Vision PS5, Gameplay Berjalan di '120FPS'

PS5, Image Credit: Sony PlayStation--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sony disebut telah mengaktifkan fitur Dolby Vision pada PS5, demikian seperti dilaporkan TechRadar.

Dengan fitur ini, pengguna dapat meningkatkan kemampuan PS5 mereka, untuk menjalankan game dengan frame rate yang lebih tinggi.

Menurut infonya, PS5 dengan Dolby Vision, dapat memainkan game seolah berjalan pada 120FPS, meski tidak konsisten pada frame rate tersebut.

Tidak hanya dapat dirasakan pada pengalaman bermain, Dolby Vision HDR juga dapat dirasakan saat Anda menonton film.

Dengan aktifnya Dolby Vision di PS5, visual yang ditampilkan terasa jauh lebih realistis. Saking vivid-nya, seolah Anda sedang tidak menatap tayangan di sebuah sistem hiburan, dalam hal ini TV.

Tidak hanya menawarkan warna yang amazing, namun kontras yang ditampilkan PS5 dengan Dolby Vision aktif, terlihat begitu memukau.

Dengan begitu, pengguna akan mampu melihat lebih banyak detail, pada tampilan gelap dan terang, sebagaimana diinginkan kreator baik itu game maupun movie.

Sayangnya, fitur ini menurut TR, masih terbatas pada mereka yang menggunakan PS5 dengan Bravia TV, yang mana juga keluaran Sony.

Bravia TV Rekomendid untuk PS5

Anda sedang mencari TV 4K yang paling rekomendid untuk PS5 Anda? TV keluaran Sony yang satu ini mungkin persis yang Anda butuhkan.

Punya ukuran terkecil 55 inchi, dan berat hampir 18 kg, Sony Bravia A80J, tidak hanya memanjakan mata lewat kualitas layarnya, namun audio yang ditawarkannya pun imersif untuk didengar.

Punya 4 port HDMI, 1 di samping, 3 di bawah, Sony Bravia A80J sudah mendukung HDCP2.3 dan HDMI2.1.

Sony Bravia A80J juga sudah mendukung resresh rate 120Hz, sangat cocok untuk digunakan dengan Sony PS5.

Tidak hanya cantik dilihat dari depan, Anda tetap mendapati keunggulan layar Bravia A80J, bahkan dari sisi kanan atau kiri.

Punya teknologi Live Colour, XR Smoothing dan XR Triluminos Pro adalah rahasia di balik keindahan visual yang ditawarknnya.

Sony Bravia A80J juga mendukung auto low latency mode, terbatas untuk HDMI 3 dan 4.

Sony Bravia A80J juga menawarkan 3 port USB, dua di samping dan 1 di bawah, dan sudah mendukung video kodek yang sangat variatif.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: