Pendeta Gilbert: Saya Hamba Tuhan, Dukun dan Paranormal Bertentangan dengan Iman dan Pancasila!

Pendeta Gilbert: Saya Hamba Tuhan, Dukun dan Paranormal Bertentangan dengan Iman dan Pancasila!

Pendeta Gilbert Lumoindong-Instagram-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pendeta Gilbert Lumoindong mengungkapkan pendapatnya tentang praktik dukun, peramal dan paranormal yang marak terjadi di Indonesia. 

Pendeta Gilbert mengakui tidak bisa toleransi dengan praktik dukun atau peramal serta paranormal. 

"Saya adalah hamba Tuhan. Maaf saya tidak bisa kompromi," ujarnya di Twitter pribadinya, @pastorgilbertL, dikutip Jumat 1 April 2022.

Dia akui, toleran dan hormat kepada agama-agama yang diakui di Indonesia. Tetapi tidak toleransi dengan dukun peramal dan paranormal. 

(BACA JUGA:Kasus Ujaran Kebencian Pendeta Saifuddin Ibrahim, Bareskrim Sudah Periksa 13 Saksi)

"Saya sangat bertoleransi dengan agama-agama resmi yang diakui di Indonesia.Tapi maaf dukun, peramal serta paranormal bertentangan dengan iman dan pancasila," katanya. 

"Jadi dengan segala kerendahan hati saya mohon dimaafkan, jika saya tidak bisa kompromi!!" tutupnya. 

Pendeta Gilbert Lumoindong sebelumnya viral. Dia mengomentari pawang hujan di balapan MotoGP Mandalika 2022 beberapa waktu lalu. 

(BACA JUGA:Pendeta Gilbert Minta Jokowi dan Erick Thohir Tidak Percaya Dukun dan Pawang Hujan: Sangat Memalukan)

Gilbert menyebut, orang-orang yang menganggap dukun dan pawang hujan adalah kearifan lokal, mereka adalah penjilat politik. 

Pendeta Gilbert mengatakan, bangsa Indonesia sudah maju. Hal-hal yang berbau klenik, dukung dan pawang hujan sebaiknya ditinggalkan. 

"Kita kau tinggalkan yang seperti itu. Bangsa ini sudah maju," katanya.

Pendeta menilai, setiap agama sudah mengajarkan bahwa meminta tolong datangkan hujan adalah dengan cara berdoa kepada Tuhan. Buka roh roh halus. 

"Bukan minta tolong dengan mantra-mantra, tenungan tenungan. Roh roh kegelapan seperti ini. Karena kita semua percaya That developer never work for free. setan itu ngga pernah kerja gratis," kata Pendeta. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: