Potensi Pasar yang Besar, Telkom Garap Bisnis Data Center dan Cloud

Potensi Pasar yang Besar, Telkom Garap Bisnis Data Center dan Cloud

Direktur Utama Telkom yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Digitalisasi B20 Ririek Adriansyah saat mengisi acara bertajuk ‘Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022’ yang diadakan KADIN Indonesia di Surakarta, Jawa Tengah, Selasa, 29 Maret 2022.--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus mendukung digitalisasi Indonesia yang terjadi semakin cepat akibat pandemi Covid-19.

Salah satu wujud dukungan Telkom untuk mewujudkan kedaulatan digital Indonesia adalah dengan membangun berbagai infrastruktur penopang digitalisasi seperti pusat data (data center) dan komputasi awan (cloud).

Komitmen perusahaan mendukung digitalisasi Indonesia ini disampaikan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah saat mengisi acara bertajuk ‘Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022’ yang diadakan KADIN Indonesia di Surakarta, Jawa Tengah, Selasa, 29 Maret 2022.

(BACA JUGA:Leap-Telkom Digital Hadir di Kota Sorong, Wujudkan Akselerasi Digitalisasi di Ujung Timur Indonesia)

Ini merupakan bagian dari rangkaian site event B20, khususnya terkait gugus tugas Digitalization.

Dalam acara yang dibuka secara daring oleh Presiden Joko Widodo ini, Ririek menyebut bahwa perubahan perilaku masyarakat akibat pandemi semakin cepat terjadi.

Beberapa contohnya, saat ini makin banyak masyarakat yang terbiasa bekerja dari jarak jauh, belajar daring, dan mengakses berbagai jenis hiburan digital serta berbelanja menggunakan lokapasar, dan diyakini sebagian besar kebiasaan ini tetap akan berlangsung pasca pandemi.

(BACA JUGA:Program TJSL Telkom Raih Penghargaan Terbaik dari Kementerian BUMN )

“Digitalisasi Indonesia dapat mendorong peningkatan produktivitas nasional hingga US$120 miliar pada 2025. Ada banyak manfaat yang dibawa digitalisasi untuk berbagai sektor, seperti membuka lebih banyak peluang kerja, menciptakan efisiensi dan layanan yang lebih baik, serta meningkatkan akses masyarakat untuk mendapat layanan terbaik,” kata Ririek.

Dampak percepatan digitalisasi yang terjadi akibat Covid-19 membuat Indonesia bisa bertahan menghadapi pandemi saat ini.

Sebagai digital telco terbesar di Indonesia, Telkom juga mampu tetap menoreh kinerja positif selama pandemi berkat transformasi digital yang telah dan terus dilakukan.

(BACA JUGA:BRI Berikan Kemudahan Pembiayaan kepada Mitra Telkomsel)

Untuk memperbesar dampak positif digitalisasi bagi masyarakat, Telkom turut membantu akselerasi pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan di lingkup nasional dan daerah.

Salah satunya, Telkom terlibat dalam pembangunan data center dan komputasi awan yang masuk dalam 10 agenda prioritas nasional untuk mewujudkan kedaulatan digital Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: