Persipasi Harga Mati! Usul Pergantian Nama Klub ke Pihak Askot PSSI Jawa Barat

Persipasi Harga Mati! Usul Pergantian Nama Klub ke Pihak Askot PSSI Jawa Barat

Foto by persipasisupporter.id--

BEKASI, FIN.CO.ID - Jajaran pengurus PSSI Kota Bekasi mengajukan dokumen surat kepada asosiasi provinsi PSSI Jawa Barat untuk melakukan perubahan nama club PCB Persipasi hanya menjadi Persipasi.

Adanya usulan perubahan nama tersebut, karena sudah tercantum dalam beberapa point yang menjadi dasar adanya perubahan nama club.

(BACA JUGA:Suami Jajakan Istri Lewat MiChat, Layani Tamu, Suami Beserta Dua Anaknya Tunggu di Luar Kamar)

Ketua Askot PSSI Kota Bekasi Muhammad AR menjelaskan, usulan pergantian nama klub dari PCB Persipasi menjadi Persipasi itu telah tertuang melalui surat yang bernomor 024/09/DS-PSSI, BKO/III-2022, 24 Maret 2022.

"Kami sudah mengusulkan kepada Asprov atas perubahan naman PCB Persipasi menjadi Persipasi, itu juga kalau disetuji oleh Asprov," ucap Muhammad AR saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Maret 2022. 

Lanjutnya ia menjelaskan, ada beberapa poin yang menjadi acuan dasar dalam perubahan nama klub yang dimana merujuk dari surat PSSI Jawa Barat dengan nomor 171/JBR/UD/082/X-2021 mengenai penetapan penyatuan nama klub Patriot Chandrabhaga dengan Perispasi menjadi PCB Persipasi.

Di poin kedua dijelaskan dikarenakan adanya kondisi luar biasa di Kota Bekasi, serta berhalangannya ketua umum di dalam roda kepengurusan internal PCB Persipasi.

(BACA JUGA:Vladimir Putin Didukung Datang ke G20 Indonesia, Mayoritas Masyarakat Disebut Mendukung Kehadirannya)

Kemudian dari hasil berita acara dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pengelola klub PCB Persipasi yaitu PT. Aditya Ricky Utama telah membubarkan diri dan sudah menyerahkan mengenai pengelolaan dan kepemilikan klub PCB Persipasi kepada Askot PSSI Kota Bekasi terhitung sejak tanggal 27 Januari 2022.

Berdasarkan dari berita acara lainya, penyerahan ketua umum harian PCB Persipasi kepada pihak Askot PSSI Kota Bekasi sudah dilakukan sejak tanggal 27 Januari 2022.

Selanjutnya mengenai perubahan nama klub juga bersumber dari permintaan para supporter yang ada di Kota Bekasi, agar hanya menggunakan nama Persipasi Kota Bekasi tanpa ada tambahan nama lain.

Menurut Muhammad AR penggunaan nama PCB Persipasi sendiri diperbolehkan oleh pihak Asprov Jawa Barat setelah melakukan launching pada waktu itu.

(BACA JUGA:Legenda Sepak Bola Bakal Bergabung ke Rans FC, Raffi Ahmad Bakal Rekrut Ronaldinho Merumput di Indonesia)

Nama PCB Persipasi boleh digunakan untuk usia 15, 17 ataupun senior, dan nama itu sudah di lakukan hingga Divisi Liga 3 terakhir di Kota Gersik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: