Pengusaha Warteg di Kota Bekasi Dukung Keputusan MUI Izinkan Warteg Buka di Bulan Puasa

Pengusaha Warteg di Kota Bekasi Dukung Keputusan MUI Izinkan Warteg Buka di Bulan Puasa

Pelaku usaha kuliner warteg tengah melayani pelanggan--

BEKASI, FIN.CO.ID - Aturan yang berbeda datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi mengenai aturan perizinan oprasional Warung Tegal (Warteg) di bulan puasa.

Berbeda dari MUI Kabupaten Bekasi, secara resmi MUI Kota Bekasi telah mengizinkan warteg dan rumah makan tetap beroprasional di bulan puasa namun dengan tetap menghargai orang yang berpuasa.

"Untuk rumah makan, warteg dan lainnya untuk tetap menghormati bulan suci ramadhan, tapi dengan catatan itu dikasih apa itu (Gorden/Kain)" ucap Hasnul Kholid Qolbi Pasaribu selaku Sekretaris MUI Kota Bekasi, Selasa 29 Maret 2022.

(BACA JUGA:MUI Kota Bekasi Izinkan Warteg dan Rumah Makan Buka di Bulan Puasa)

(BACA JUGA:MUI: Rapatkan Shaf Salat Tarawih Berjamaah di Masjid )

(BACA JUGA:Warung Makanan Boleh Buka, MUI: Yang Puasa Jangan Menutup Hajat Orang, Yang Tidak Jangan Menodai Bulan Ramadan)

Di izinkannya warteg tetap buka di bulan puasa mendapat dukungan penuh dari pengusaha warteg dan juga rumah makan di Kota Bekasi di masa pandemi covid-19 ini.

Dukungan itu dateng dari Sari (34) salah satu pemilik warung tegal di Kota Bekasi yang mengatakan pihaknya senang dengan aturan tersebut dan akan tetap membuka warung makannya di bulan puasa.

"Iya bulan puasa saya tetap buka, tapinya seperti biasa tetap di gorden kalau bulan puasa terutama di siang hari sesuai aturan" ungkapnya. 

Lanjutnya Sari pun menjelaskan bahwa dirinya sudah mendapat informasi mengenai di izinkannya warteg buka di bulan puasa oleh MUI Kota Bekasi namun sesuai dengan aturan.

"Iya dibolehin sudah denger infonya, tahun kemarin juga dibolehin cuma tetep harus pake gorden" jelasnya.

Lanjutnya ia pun menjelaskan selama bulan puasa warteg miliknya biasanya ramai di siang hari ataupun menjelang waktu berbuka puasa.

"Lebih rame siang atau pas mau buka puasa ya, karenakan ada yang tidak menjalankan puasa juga mereka tetap makan siang dan memang waktu berbuka juga makin rame" terangnya.

Menurutnya pendapatan usaha wartegnga di bulan puasa terbilang cukup stabil, ia pun akan tetap buka di bulan puasa dan tentunya akan tetap menghargai warga yang sedang berpuasa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: