Rumor: Sony Bakal Ungkap Layanan 'Game Pass' PlayStation dan PSVR2 dalam Waktu Dekat

Rumor: Sony Bakal Ungkap Layanan 'Game Pass' PlayStation dan PSVR2 dalam Waktu Dekat

PS5, Image Credit: Sony PlayStation--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sony disebabkan tengah mempersiapkan beberapa fitur baru, yang nantinya akan diungkap dalam waktu dekat.

Menurut spekulasi, via TechRadar, Sony tengah mengerjakan sebuah layanan baru, yang kini sudah memasuki beberapa bulan dalam pengerjaannya.

Salah satunya adalah Project Spartacus, sebuah layanan mirip Xbox Game Pass.

(BACA JUGA:Jadi Sasaran Kemarahan Gamer Gegara MTX, Developer Gran Turismo 7 Ngalah?)

Jika kabar ini benar, maka pemilik PlayStation, kemungkinan PS4 dan PS5, akan mampu menikmati layanan mirip-mirip, seperti yang nongol duluan di Xbox sejak 2017 lalu itu.

Sony sendiri belum buka-bukaan terkait kabar ini. Produsen konsol Jepang itu, memang terkenal ketat soal informasi yang mereka keluarkan.

Jika saja benar, maka seperti kebiasaan Sony selama ini, pengumuman resmi baru akan diumumkan jelang peluncuran Project Spartacus.

Project Spartacus sejak awal tahun ini, diisukan bakal head to head dengan Xbox Game Pass dalam soal layanan.

Dengan ini, para player konsol Sony itu, dapat mengakses seluruh game yang ditawarkan, dan hanya perlu membayar biasa subscription, tanpa harus membeli game yang mereka mainkan.

Menurut analis dari Bloomberg, Jason Schreiner, layanan mirip Game Pass milik PlayStation ini, nantinya akan terdiri dari tiga tier.

Selain memperkenalkan Project Spartacus dan namanya resmi yang akan digunakan, Sony disebut mungkin akan memperkenalkan PSVR2 dalam kesempatan yang sama.

Dan jika dilihat dari bentuk kontrolernya, PSVR2 sepertinya menawarkan sesuatu yan berbeda pendahulunya.

Bukan hanya bentuknya yang tidak biasa, kontroler PSVR2 ini, sudah dibekali dengan adaptive trigger, seperti yang ditemukan pada joystik PS5, Dualsense.  

Itu artinya, pengguna akan mampu merasakan tensi yang berbeda dari penggunaan kontroler ini, tergantung dengan jenis game yang dimainkan.

Fitur keren lainnya, adalah bahwa kontroler PSVR2  ini, juga dibekali dengan haptic feedback, sekaligus sensor deteksi sentuhan jari.  

Ketika pemain tidak menggunakannya, alat ini ini akan menyadari bahwa pengguna sedang AFC (away from controler).

(BACA JUGA:Siap-siap! Grafis PS5 Bakal Makin Kinclong dan Smooth Lewat Dukungan VRR)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: