6 'Jurus' Memulai Bisnis Online dengan Metode Personal Branding Bagi Millenials

fin.co.id - 28/03/2022, 20:44 WIB

6 'Jurus' Memulai Bisnis Online dengan Metode Personal Branding Bagi Millenials

Ilustrasi - Digital marketing dengan cara personal banding

JAKARTA, FIN.CO.ID - Persaingan bisnis yang super ketat menuntut para pelaku bisnis untuk lebih kreatif memperkenalkan bisnis.

Salah satu cara yang patut dilakukan untuk mempopulerkan bisnis di zaman modern adalah digital branding. Karena peran internet kini memang semakin besar dan memiliki dampak yang sangat luas.

(BACA JUGA:Perang Rusia - Ukraina Picu Lonjakan Harga Komoditas dan Inflasi Tinggi, Kondisi Indonesia Dipastikan Aman)

Kalau soal urusan pemasok barang-barang grosir online, tentu Anda tak akan bingung lagi bila sudah mengandalkan Blibli for Business.

Blibli sangat memahami kebutuhan Anda dalam berbisnis sehingga berinisiatif menghadirkan layanan terbaru berupa marketplace Business to Business (B2B) yang populer dengan sebutan Blibli for Business.

Saat ini, Blibli for Business siap memfasilitasi para pelanggan korporasi yang membutuhkan pengadaan barang dengan sistem cepat, mudah, dan transparan.

Ada 12 kategori produk yang kini difasilitasi Blibli for Business, yaitu: Maintenance, Repair, and Operation (MRO), Information Technology (IT), Smartphone & Tablet, Peralatan Elektronik, Kamera, Home & Living, Groceries, Office Supplies, Gift & Merchandise, Voucher, Gold, dan Digital.

(BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Solar Subsidi Langka di Sejumlah Daerah, Besar Pasak Daripada Tiang)

Urusan pengadaan produk semakin praktis karena didukung marketplace B2B persembahan Blibli, lantas bagaimana dengan digital branding?

Konsep digital branding bukan sekadar urusan penggunaan internet dan media sosial. Lebih dari itu, Anda yang berprofesi sebagai pebisnis juga patut memahami beberapa hal penting ini:

1. Mengusung Konsep Branding yang Unik

Hal pertama yang harus diperhatikan pebisnis saat melakukan digital branding adalah mengusung konsep yang unik. Keunikan tersebut akan membedakan brand bisnis Anda dengan para kompetitor.

Jadi, jangan hanya memperkenalkan brand dengan cara yang biasa. Salah satu contoh paling ikonik adalah kemunculan brand keripik singkong pedas beberapa tahun lalu yang menarik perhatian banyak orang untuk mencicipinya.

Hingga akhirnya tak sedikit orang yang menjadi pelanggan setia karena awalnya jatuh cinta dengan konsep branding yang menarik.

Admin
Penulis