Anggota TNI Gabung KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya yang Tewaskan Dua Anggota Marinir

Anggota TNI Gabung KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya yang Tewaskan Dua Anggota Marinir

Evakuasi dua jenazah anggota Yonif Marinir 3 yang meninggal saat KKB menyerang Pos Satgas Mupe di Kwareh Bawah, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3) petang, dievakuasi ke Timika, Papua. Minggu (27/3/2022)-Pendam XVII Cenderawasih-Antara

JAYAPURA, FIN.CO.ID - Anggota TNI diduga bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. 

Anggota yang bergabung dengan KKB Papua adalah Prada Yotam Bungiangge. 

Prada Yotam disinyalir bergabung dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya. Diketahui KKB pimpinan Egianus Kogoya merupakan pelaku penyerangan yang menewaskan dua anggota Marinir pada Sabtu, 26 Maret 2022.

(BACA JUGA:Dua Anggota Marinir Gugur Diserang Granat KKB Papua )

Kapolres Nduga AKBP Komang Budhiarta mengaku memperoleh informasi adanya anggota TNI yang desersi. Anggota tersebut yaitu Prada Yotam Bungiangge dan telah bergabung dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Prada Yotam merupakan putra kelahiran Kenyam, dan informasi yang beredar di masyarakat mengungkapkan yang bersangkutan sudah tiga minggu bergabung dengan KKB.

"Namun kami belum bisa memastikan sejauhmana kebenaran informasi tersebut, walaupun sudah santer di tengah masyarakat," katanya. 

(BACA JUGA:KKB Papua Serang Pos Marinir Nduga dengan Senjata Pelontar Granat, 10 Prajurit Luka, Satu Meninggal Dunia )

Yonif 756/MWS berkedudukan di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya merupakan salah satu batalion yang dimiliki Kodam XVII/Cenderawasih.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: antara