Makan Coklat Jenis Ini Cegah Diabetes, Kerusakan Mata dan Sehatkan Jantung

Makan Coklat Jenis Ini Cegah Diabetes, Kerusakan Mata dan Sehatkan Jantung

Cokeat batangan, Image oleh StockSnap dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mata adalah indera yang bertanggungjawab atas daya lihat pengelihatan.

Namun seiring usia atau akibat faktor lain, fungsinya dapat menurun.

Menurut pendapat ahli, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk melindungi mata dari kerusakan.

(BACA JUGA:Tangan yang Gerak Sendiri Itu Bukan Kerasukan, Ini Nama Kondisi Medisnya)

Makan dark chocolate diklaim mampu melindungi Anda dari penyakit mata, termasuk penurunan daya lihat akibat usia yang disebabkan oleh degenerasi makula.

Antioksidan yang ditawarkan coklat ini disebut memiliki peran paling penting dalam proses itu.

Dark chocolate mengandung antioksidan, dalam hal ini flavanoid, dalam jumlah yang tinggi, kata Nigel Best, Daily Mail melansir.

Menurut dia, beberapa hasil studi menunjukan antioksidan yang ditawarkan dark chocolate, dapat membantu mereka yang mengkonsumsinya melindungi mata dari sejumlah penyakit.

Selain konsumsi dark chocolate, konsumsi Brussel sprout dan wortel, serta menghindari paparan berlebihan sinar UV. Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah cara lain yang bisa Anda lakukan untuk melindungi mata dari kerusakan.

Perlu diketahui, paparan berlebihan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan serius pada mata, yang disebabkan ultra violet, kata Best yang menyarankan Anda menggunakan kacamata hitam.

Konsumsi Brussel sprout yang kaya akan vitamin C, menurut dia, tidak kalah pentingnya untuk memastikan keremajaan mata Anda.

Sprout kaya akan vitamin C dan (studi) menunjukan betapa bermanfaatnya terhadap mata.

Wortel juga merupakan sumber betakarotin yang dapat diubah tubuh menjadi vitamin A, penting bagi pengelihatan yang normal dan sistem kekebalan tubuh, tutupnya.

Makan Dark Chocolate Sehatkan Jantung dan Cegah Diabetes

Menurut sebuah studi, mengkonsumsi sedikit coklat setiap harinya dapat mengurangi resiko seseorang terkena diabetes dan penyakit jantung. Demikian menurut temuan Profesor Saverio Stranges yang dirilis pada British Journal of Nutrition.

Gak cuma itu, mereka yang rutin makan dark chocolate disebut memiliki karakteristik yang lebih aktif secara fisik, lebih muda dan lebih terpelajar ketimbang, mereka yang tidak mengkonsumsi coklat hitam itu sama sekali.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: