Mau Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Dipastikan Bakal Tanggapi Respons Publik

Mau Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Dipastikan Bakal Tanggapi Respons Publik

Ketua MK Anwar Usman.--Fajar.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono menyebut Ketua MK Anwar Usman bakal menyampaikan keterangan resmi terkait rencana pernikahannya dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Dalam kesempatan itu, kata Fajar, Anwar Usman juga akan merespons reaksi publik soal kaitan rencana pernikahannya dengan kedudukan sebagai hakim konstitusi sekaligus Ketua MK.

"Soal kabar pernikahan, Pak Anwar Usman akan menyampaikan keterangan secara langsung pada saatnya nanti," kata Fajar ketika dihubungi, Selasa, 22 Maret 2022.

(BACA JUGA:Adik Jokowi Ini Bakal Dinikahi Ketua MK Usai Lebaran)

Ia menyatakan, rencana pernikahan tersebut merupakan ranah pribadi Anwar Usman. Dirinya mengaku tidak berwenang menyampaikan tanggapan secara kelembagaan.

Diketahui, adik Presiden Jokowi, Idayati, akan dinikahi Ketua MK Anwar Usman pada Mei 2022. Rencananya pernikahan akan dilaksanakan usai Lebaran atau pada Mei 2022. Sementara proses lamaran telah dilaksanakan bulan lalu.

Wanita yang akrab disapa Ida tersebut mengatakan pernikahannya dengan Ketua MK akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, pada 26 Mei 2022.

(BACA JUGA:Profil Ketua MK yang akan Nikahi Adik Jokowi: Pernah Jadi Guru Honorer Hingga Pemain Film)

Dia mengaku berkenalan dengan Anwar, usai dikenalkan oleh seorang kawan. "Bulan Oktober dikenalin teman," katanya, Senin, 21 Maret 2022.

Diakuinya, dirinya senang atas lamaran yang dilakukan Anwar. "Senang aja," katanya.

Mengenai aktivitas sehari-hari, Ida yang saat ini berusia 55 tahun mengaku hanya menjalani kegiatan sebagai ibu rumah tangga biasa. 

(BACA JUGA:Ketua MK Diminta Mundur Jika Ingin Menikah dengan Adik Jokowi)

"Sebagai ibu rumah tangga, dulu suami yang kerja," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: