Transportasi di Mandalika Kacau, Dirjen Perhubungan Darat Minta Maaf

Transportasi di Mandalika Kacau, Dirjen Perhubungan Darat Minta Maaf

Pelayanan transportasi di Mandalika untuk event Pertamina Grand Prix of Indonesia-Humas Kemenhub-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 berjalan dengan lancar. Meski sempat terganggu akibat hujan lebat, namun event balapan kelas dunia itu akhirnya terselenggara dengan baik. 

Namun demikian, pelaksanaan event MotoGP itu agak terganggu dengan persoalan transportasi di Mandalika yang kacau. 

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi menyampaikan permohonan maaf mengenai kekacauan transportasi di Mandalika tersebut.  

(BACA JUGA:Kapolri: Pasti Kami Kejar, Lakukan Penyimpangan Minyak Goreng Jalur Konsumen ke Industri)

"Saya sebelumnya mendapatkan laporan pada hari terakhir pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 banyak masyarakat yang belum terlayani oleh bus antarmoda yang kami siapkan. Kami meminta maaf atas kejadian tersebut sehingga mengakibatkan kemacetan dan sejumlah penumpang tidak terlayani dengan baik," ujar Dirjen Budi di Jakarta, Senin 21 Maret 2022. 

Dirjen Budi memastikan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan event tersebut, terutama dukungannya terhadap sektor transportasi. 

"Kami besok akan segera menggelar rapat evaluasi untuk melihat penyebabnya," ungkap Dirjen Budi.

(BACA JUGA:Karena Asyik Ngobrol, Youtuber Misteri Tewas Tertabrak Kereta Api, Begini Kronologinya)

Namun demikian, Dirjen Budi membocorkan dugaannya, penyebab terjadinya permasalahan itu lantaran para penonton yang keluar sirkuit secara bersamaan. 

"Keramaian penonton yang keluar hampir bersamaan tersebut mengakibatkan kemacetan, sehingga membuat distribusi bus jadi terlambat, sehingga terdapat antrian panjang masyarakat yang mau naik bus untuk pulang," tuturnya. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: