Masuk PPKM Level 2, PTM di Kota Bekasi Bakal Dievaluasi

Masuk PPKM Level 2, PTM di Kota Bekasi Bakal Dievaluasi

Pemerintah Kota Bekasi bakal melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) menjelang diberlakukannya PTM 100 persen.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota Bekasi tengah mempertimbangkan pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah mengatakan, pemberlakuan PTM 100 persen memungkinkan untuk dilakukan apabila jumlah murid di sekolah sedikit.

"Kalau muridnya sedikit, muridnya ada 200 itu sudah bisa 100 persen, kalau di atas seribu itu masih agak tidak terduga," kata inayatulah saat dikonfirmasi, Sabtu, 19 Maret 2022.

(BACA JUGA:Usul PTM 100 Persen, Disdik Kabupaten Bekasi: Tergantung Hasil Konsultasi)

Ia melanjutkan, PTM secara 100 persen juga bisa dilakukan dengan syarat pemberlakukan protokol kesehatan serta pengaturan jam masuk para siswa.

"Tapi tetap yang penting intinya harus tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan, serta diatur waktunya dalam beberapa shift," ungkapnya.

Inayatulah pun memastikan pihaknya secara bertahap akan mulai melakukan evaluasi terhadap proses PTM di sekolah di Kota Bekasi pada Senin 21 Maret 2022.

(BACA JUGA:Kota Bekasi Masuk Level 2, PTM 100 Persen Tengah Dikaji)

Pihaknya juga akan menyusun data sekolah mana saja yang sudah mulai melakukan PTM 100 persen.

"Saat ini yang sudah melapor baru SD, kalau SMP belum ada, itupun jadwal belajarnya dibagi,"  terangnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala KCD Wilayah 3 Asep Sudarsono mengatakan, pelaksanaan PTM 100 persen boleh dilakukan dengan ketentuan menjaga protokol kesehatan COVID-19 serta mendapat izin dari orang tua siswa karena wilayah Kota Bekasi masih dalam status PPKM level 3.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: