Sehari, 3 Ular Piton dan Kobra Dievakuasi Petugas Damkar Kota Bekasi dari Pemukiman Warga

Sehari, 3 Ular Piton dan Kobra Dievakuasi Petugas Damkar Kota Bekasi dari Pemukiman Warga

Ular sanca yang di evakuasi saat sedang pemadaman listrik dari pemukiman warga -Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Jajaran petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, mengevakuasi 3 ular yang berkeliaran di pemukiman warga.

Tiga ular Piton dan Kobra dievakuasi oleh tiga tim yang berbeda pada Senin, 14 Maret 2022. 

Menurut Eko selaku Tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, dalam evakuasi pihaknya berhasil mendapatkan 2 jenis ular yang berbeda.

(BACA JUGA:Tega! Bocah SMP Adu Anak Kucing dengan Ular Sanca, Begini Nasib Pelaku Sekarang)

"Dalam satu hari ada di tiga titik di lokasi yang berbeda, untuk jenisnya ada dua kobra Jawa dan juga satu ular sanca batik," ucap Eko Uban saat dikonfirmasi, Selasa, 15 Maret 2022.

Lanjutnya Eko menjelaskan ular kobra yang pertama dievakuasi di daerah Kelurahan Jakamulya. Lalu untuk kobra yang kedua dievakuasi di daerah Kelurahan Jatiluhur serta ular sanca atau piton batik besar dievakuasi di Kelurahan Harapan Jaya.

"Yang pertama siang hari kita mengevakuasi dari dapur rumah warga, lalu sore hari kita mengevakuasi di halaman rumah warga dan yang ketiga kita evakuasi dari selokan rumah warga pada malam hari," ungkapnya.

(BACA JUGA:Warga Bunuh Ular Piton yang Sedang Lilit dan Siap Mangsa Wanita)

Dalam evakuasi dua ular kobra, eko mengatakan pihak Damkar tidak terlalu sulit dalam melakukannya. Namun ular yang ketika pihaknya sedikit kesulitan dikarenakan saat evakuasi kondisi sudah malam hari dan sedang di lakukan pemadaman listrik.

"Yang ular sanca awalnya ada warga melihat gerak gerak di selokan saat sedang mati lampu, saat di periksa ternyata ular sanca besar," terangnya.

Saat evakuasi ular sanca batik, pihak damkar cukup merasa kesulitan untuk mencari kepala ular dikarenakan pada saat itu sedang pemadaman listrik selain itu tangan petugas damkar sempat dililit ular sanca tersebut.

Menurut Eko panjang kedua ular kobra sekitar satu sampai satu setengah meter, dan untuk ular sanca batik memiliki panjang sekitar dua sampai tiga meter. 

Ketiga ular tersebut sementara dievakuasi terlebih dulu ke Markas Komando Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak terkait ataupun komunitas reptil di Kota Bekasi. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: