50 Bedeng dan Rumah Semi Permanen di Bantargebang Bekasi Ludes Terbakar

50 Bedeng dan Rumah Semi Permanen di Bantargebang Bekasi Ludes Terbakar

TKP kebakaran 50 lapak dan rumah semi permanen di Kampung CIketing, Sumur Batu, Bantargebang Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 50 bedeng atau rumah semi permanen di Kampung Ciketing Sumur Batu Bantargebang Kota Bekasi ludes dilalap si jago merah

Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa, 5 Maret 2022 sore, sekitar pukul 15.15 WIB. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik di wilayah pemukiman padat penduduk, dan api langsung menyebar ke wilayah sekitar.

"Menurut informasi dari warga sumbernya dari arus pendek, lalu api tiba tiba menyebar dan sudah mengepul sangat gelap sekali" ucap Akbar Alfitri selaku Wakil Komandan Pleton Kompi C Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, saat dikonfirmasi Rabu 16 Maret 2022. 

(BACA JUGA:Bazar UMKM Kota Bekasi, Tawarkan Olahan Pangan, Batik Hingga Kerajinan)

Damkar Kota Bekasi menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan kebakaran Selasa Sore pada pukul 15.15 WIB, setelah menerima laporan, pihaknya langsung meluncur ke titik kebakaran.

Para personel tiba di lokasi kebakaran pada pukul 15.30 WIB dan langsung melakukan proses pemadaman pemukiman warga padat penduduk tersebut.

Lanjutnya, dalam penanganan kebakaran tersebut Akbar mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak tujuh unit truk pemadam kebakaran untuk bisa memadamkan api. Ketujuh unit itu berasal dari Mustika Jaya, Rawalumbu dan juga Markas Komando.

(BACA JUGA:Kota Bekasi Masuk Level 2, PTM 100 Persen Tengah Dikaji)

"Kami dari tim pemadam kebakaran menurunkan 7 unit, 5 unit mobil kebakaran dan 2 unit mobil rescue," ungkapnya.

Seluruh bedeng atau rumah semi permanen di wilayah peristiwa kebakaran hangus ludes terbakar tidak tersisa.

"Untuk informasinya sekitar 50 bedeng rata semua terbakar dan luas tanahnya itu menurut dari pak RT sekitar 3.000 meter" terangnya.

(BACA JUGA:Puluhan Remaja Bekasi Ditangkap Saat Hendak Tawuran, 5 Diantaranya Bawa Sajam)

Akbar menerangkan bahwa petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan dalam proses pemadaman, dikarenakan akses menuju ke lokasi kebakaran sangat sempit serta banyaknya warga yang berkerumun dan panik menyelematkan harta bendanya mempersulit gerak petugas.

Dalam kebakaran itu api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.35 WIB, Akbar pun memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: