Agar Sinyal WiFi di Rumah Jadi Ngacir

Agar Sinyal WiFi di Rumah Jadi Ngacir

Sinyal WiFI Rumah Gak Merata, Image oleh oleh Lorenzo Cafaro dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Router WiFI adalah salah satu perangkat paling umum, ditemukan hampir di setiap rumah masyarakat modern.

Namun pada banyak kasus, terbatas atau kurangnya jangkauan sinyal WiFI adalah salah satu yang kerap ditemukan di masyarkat.

Bagi mereka yang tinggal di apartemen, atau rumah dengan ukuran kecil, satu perangkat router biasanya cukup untuk menjangkau seluruh sudut tempat tinggal.

(BACA JUGA:Cara Menyulap TV Jadul Jadi Smart TV)

Namun bagi mereka yang tinggal dengan rumah besar, satu router saja tidak cukup untuk mencakup seluruh sudut ruangan yang ada.

Nah, bagi mereka yang bermasalah dengan sinyal WiFI yang gak merata, dapat menggunakan WiFi extender, untuk memperluas jangkauan dan membuat sinyal WiFI di rumah Anda jadi ngacir.

Dengan menggunakan WiFI extender, Anda bisa memilih berapa banyak perangkat yang ingin Anda gunakan, untuk menambal setiap blank spot yang ada.

Menurut Tom's Guide, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk memastikan, setiap ruangan di rumah Anda terjangkau sinyal WiFi yang dibutuhkan.

Kunci utama memastikan sinyal WiFI terpancar merata adalah penempatan, penempatan dan penempatan. Ya, dengan menempatkan WiFI extender di lokasi yang tepat, maka permasalahan Anda pun sirna.

Di situ, Anda pun harus kemudian mengeskplor setiap sudut rumah Anda, dan menemukan posisi terbaik untuk meletakan WiFi extender yang Anda beli.

Yang perlu disadari adalah bahwa Anda akan menempati WiFi extenteder, pada ruangan dengan akses colokan listrik.

Pelajari pula di ruangan mana saja sinyal WiFi Anda diperlukan, juga blank spot mana saja yang ingin Anda berantas dengan tambahan extender.

Untuk memastikan segalanya benar, cek kecepatan internet rumah Anda, dengan aplikasi speedtest, dan pastikan bahwa Anda mendapatkan akses kecepatan yang mumpuni, tak peduli di ruangan mana Anda berada.

Meski begitu, perlu disadari juga bahwa speed internet (dari Extender) Anda mungkin tidak 100%, sekencang saat Anda berada dekat dengan WiFi router (host) Anda.

Namun bisa dipastikan bahwa hasil speedtest itu tidak akan terpaut jauh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: