Senin 14 Maret 202: IHSG Diprediksi Melemah, Beberapa Saham Direkomendasikan Analis

Senin 14 Maret 202: IHSG Diprediksi Melemah, Beberapa Saham Direkomendasikan Analis

Ilustrasi Perdagangan Saham hari ini-Pexels - Pixabay-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin 14 Maret 2022 diperkirakan kembali mengalami pelemahan, setelah akhir pekan lalu terkoreksi minor 0,02 persen ke level 6.922.

"IHSG sedang berkonsolidasi di bawah resistance minor 6.937, karena itu masih berpeluang untuk melemah dan menguji support 6.814. IHSG akan menguji resistance di 6.997, jika dapat ditutup di atas 6.937," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset hariannya Senin pagi.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.814, 6.760 dan 6.704, sedangkan level resistance secara berturut-turut berada di posisi 6.937, 6.997 dan 7.030. 

(BACA JUGA:Sinyal Positif Dari Rusia Diprediksi Bikin IHSG Sepekan Kedepan Bergerak Naik)

"Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi netral," ucapnya.

Lebih lanjut Ivan mengatakan, adanya potensi pelemahan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa disikapi pelaku pasar dengan mencermati saham ADRO, BBNI, BBRI, BRPT dan CPIN.

Namun, menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi untuk mengalami breakout resistance di level 6.926.

(BACA JUGA:Muncul di Metaverse, BRI Berikan Layanan Perbankan yang Unik!)

"IHSG akan terus menguji resistance minor di level 6.926. Ada peluang breakout dan kembali menguji level psikologis 7.000," kata William dalam riset harian untuk perdagangan Senin.

Untuk itu, lanjut William, pada perdagangan hari ini Samuel Sekuritas lebih menyukai saham WSKT, PTPP dan WIKA yang memiliki rating trading buy, sedangkan SRTG memiliki rating trading sell.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: