Mau Tambah Daya Listrik? Lebih Mudah Lewat PLN Mobile

Mau Tambah Daya Listrik? Lebih Mudah Lewat PLN Mobile

PLN mobile--

7. Pilih daya baru yang dibutuhkan, jenis koneksi (Pra/Pasca Bayar), peruntukan listriknya, kemudian pilih “Lanjutkan”.

8. Pilih jenis permohonan, apakah untuk diri sendiri atau orang lain. Apabila untuk orang lain, maka data yang diisi adalah “Data Pelanggan” dan “Data Pemohon”. Setelah semua data terisi, pilih “Lanjutkan”.

(BACA JUGA:Sinergi PLN dan PT Sang Hyang Seri, Olah Sekam Padi Jadi Bahan Bakar PLTU)

9. Akan muncul Ringkasan Data Permohonan. Pada halaman ini juga, masukan kode Voucher Promo Apabila sedang berlangsung program promo. Setelah itu pilih "Kirim Permohonan". 

10. Akan muncul tampilan “Syarat & Ketentuan”, pelanggan diharapkan untuk membaca dan memahami dengan cermat sebelum memilih “Setuju”. 

11. Setelah itu pelanggan akan diarahkan ke halaman pemberitahuan “Permohonan Berhasil”. Setelah memilih “OK”, akan muncul tampilan “Detail Permohonan”. Proses pun berlanjut setelah pelanggan memilih “Lanjutkan Pembayaran”.

12. Setelah itu, akan muncul tampilan Metode Pembayaran. Pelanggan dapat melakukan pemilihan metode pembayaran dengan pilih

“Ganti Metode Pembayaran”. Ada beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih seperti dompet digital maupun transfer bank melalui _virtual account_. Pilih salah satu metode pembayaran yang tersedia sebelum memilih “Bayar”.

Jika permohonan berjalan lancar, akan muncul pemberitahuan dari aplikasi PLN Mobile bahwa pembayaran telah berhasil. Kemudian setelah 2 hari kerja, petugas PLN akan menghubungi pelanggan untuk melakukan penjadwalan penambahan daya. 

Petugas akan membuka meteran listrik, mengganti MCB, serta menyegel MCB yang baru. Untuk proses aktivasi pun cukup mudah, hanya dengan memasukkan token yang terdiri dari 16 digit sebanyak 2 kali.

Selanjutnya, petugas akan memasukkan token prabayar yang Anda beli pada saat permohonan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile. Tidak sampai 10 menit, maka proses tambah daya melalui aplikasi ini pun selesai.

Agung menambahkan, dalam waktu dekat PLN akan mengalihkan layanan perubahan daya dari situs resmi layanan.pln.co.id ke aplikasi PLN Mobile. Dengan semakin lengkapnya fitur layanan yang disematkan dalam PLN Mobile, diharapkan pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih mudah, nyaman dan cepat.

"Sebagai contoh, di PLN Mobile pelanggan tidak perlu mengisi alamat lengkap. Cukup menandai titik lokasi yang ada di peta dalam aplikasi, otomatis alamat lengkap terisi," ucap Agung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: