Seperti Orang Jatuh Cinta, Jokowi Puji Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe yang Baru Dilantik

 Seperti Orang Jatuh Cinta, Jokowi Puji Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe yang Baru Dilantik

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Kepala dan Wakil Otorita IKN Nusantara hari ini di Istana Kepresidenan Jakarta--Instagram/@jokowi

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepala dan Wakil Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe diesebut-sebut adalah kombinasi yang sangat baik.

"Baru saja kita lantik Pak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita dan Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita. Menurut saya (mereka) adalah sebuah pilihan kombinasi yang sangat baik," kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Sebelumnya, Jokowi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara di Istana Negara Jakarta, Kamis. 

(BACA JUGA:Ibadah Haji Belum Pasti, Yaqut Bakal ke Arab Saudi, Coba Lobi Kuota Haji Negara Lain Agar Digunakan Indonesia)

"Pak Bambang, beliau memiliki rekam jejak sebagai lulusan ITB di bidang sipil infrastruktur, kemudian juga di bidang urban planning," tambahnya.

Jokowi juga mengatakan Bambang Susantono meraih gelar S2 dan S3, serta berpengalaman di bidang transportasi dan keuangan.

"Kemudian juga terakhir memegang di Vice President di ADB (Asian Development Bank). Saya kira dari sisi semua sisi ini lengkap," katanya.

(BACA JUGA:Dua Pimpinan Parpol Airlangga Hartarto dan Surya Paloh Bertemu, Mulai Bahas Koalisi 2024?)

Sementara Dhony Rahajoe, lanjut Jokowi, memiliki pengalaman panjang di bidang properti.

"Kemudian didukung Pak Dhony, yang mempunyai pengalaman di bidang properti, dari A-Z pernah mengalami," tukasnya.

Dia juga berharap keduanya dapat berkoordinasi dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju terkait pembangunan IKN.

"Sehingga akan gampang sekali beliau berdua berbicara dengan Suharso (Monoarfa) untuk sisi perencanaannya, kemudian nanti dengan Pak Menteri PU (Pekerjaan Umum) dalam pelaksanaan lapangan, terutama di kawasan inti pemerintahan dan juga di bidang investasi dengan Pak Menko Luhut," katanya.

Dengan kepemimpinan Bambang dan Dhony, Jokowi berharap IKN dapat menarik minat para investor.

"Saya harapkan karena yang berminat dengan Ibu Kota Nusantara ini sangat banyak baik dari domestik maupun dari luar," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: