4 Teroris Jamaah Islamiyah Ditangkap di Lampung

4 Teroris Jamaah Islamiyah Ditangkap di Lampung

Ilustrasi Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap teroris.-Issak Ramdhani-fin.co.id

BANDARLAMPUNG, FIN.CO.ID - Empat terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror Polri. 

Keempatnya diduga merupakan anggota kelompok jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan ada sejumlah tindakan yadilakukan Densus 88 antiteror di Lampung.

(BACA JUGA:Keren! Dalam Sehari Densus 88 Tangkap 11 Terduga Teroris, Dibekuk dari Dua Wilayah Ini )

"Iya, ada serangkaian kegiatan yang dilakukan Tim Mabes Polri di Lampung," katanya, Selasa,  8 Maret 2022.

Dikatakannya, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Lampung melakukan penangkapan terduga terorisme di seluruh provinsi, termasuk di Lampung.

Kegiatan tersebut merupakan upaya memutus mata rantai berkembangnya aksi-aksi terorisme, khususnya untuk wilayah Lampung, dengan cara melakukan penyelidikan dan penyidikan.

(BACA JUGA:MUI Pecat 2 Anggota yang Jadi Anggota Teroris Jamaah Islamiyah )

"Untuk terduga pelaku terorisme sudah dibawa ke Mabes Polri. Untuk keterangan lebih lanjutnya, semua adalah kewenangan Tim Densus 88 dan akan disampaikan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dilaporkan menangkap empat terduga pelaku terorisme di empat daerah wilayah Lampung dalam kurun waktu selama dua hari ini.

Keempat terduga pelaku terorisme tersebut diamankan atas serangkaian kegiatan khusus yang dilakukan Tim Densus 88 Mabes Polri pada Maret 2022.

Empat terduga pelaku terorisme tersebut diamankan di wilayah Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu; Natar, Kabupaten Lampung Selatan; dan Srengsem, Panjang, Kota Bandarlampung.

Untuk terduga pelaku terorisme berinisial AS diamankan di wilayah Gadingrejo, Pringsewu; LR diamankan di Natar, AI di Jatiagung, Lampung Selatan; dan GN di Srengsem, Panjang, Bandarlampung.

Ketua RT 022 Srengsem, Bandarlampung Jon Ferdiansyah membenarkan bahwa ada warganya berinisial GN yang dibawa oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: