Menag Yaqut Mau Undang Paus Fransiskus ke Indonesia, Netizen: Saya Katolik, Saya Tidak Setuju!

Menag Yaqut Mau Undang Paus Fransiskus ke Indonesia, Netizen: Saya Katolik, Saya Tidak Setuju!

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut)-@YaqutCQoumas -Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berencana mendatangkan pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus ke Indonesia. 

Yaqut mengatakan, ingin mengajak Paus Fransiskus melihat indahnya keberagaman masyarakat Indonesia.

“Saya ingin menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia untuk melihat langsung indahnya keberagaman di Indonesia, sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung,” ujar Menag dikutip situs kemenag, Selasa 8 Maret 2022. 

Yaqut menyampaikan itu saat memberikan sambutan pada Pertemuan Nasional Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia di Nusa Dua, Denpasar, Bali, Senin 7 Maret 2022.

(BACA JUGA:Warga Aceh Demo Nuntut Tangkap Yaqut: Kami Penuh Syariat Islam, Jangan Ajarkan Kami Tentang Toleransi)

"Mudah-mudahan setelah kondisi normal, beliau bisa hadir ke Indonesia. Saya minta Pak Plt Dirjen Katolik menjajaki rencana mengundang beliau," sambungnya. 

Yaqut lalu berkisah tentang pertemuannya dengan pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus itu pada 2019 silam. 

Menag mengapresiasi keterbukaan Paus Fransiskus dalam menerima perbedaan. 

"Saya bercerita tentang keindahan toleransi di Indonesia dan beliau (Paus Fransiskus) mengaku sangat mencintai Indonesia," kata Yaqut.

Menanggapi itu, netizen pun ramai-ramai memberikan tanggapan. Sebagian netizn tidak setuju dengan rencana Yaqut tersebut.

(BACA JUGA:Ade Armando Curiga Ada Pihak yang Coba 'Meng-Ahok-kan' Gus Yaqut: Dia Difitnah Sebagai Penoda Agama!)

"Mau menunjukan keindahan apa maksudnya...sejak anda blm diangkat mentri,. Keragaman ini SDH damai adanya. Sejak anda bikin peraturan" kusut jadi kacau beranak...mestinya Anda itu bisa lihat dari sisi kacamata anda jgn dari kacamata kuda dasar TOA," tulis akun @MamatRa86800***

Sementara netizen lain yang mengaku Katolik, juga tidak setuju dengan rencana tersebut. 

"Saya Katolik, tp sy tdk setuju ide ini. Bukan krn tdk mengapresiasi niat baik Gus Men, tp masih byk rakyat kita yg belum dewasa dlm kehidupan beragama dan mau menang sendiri. Lagipula, apa keindahan yg ingin diperlihatkan?" tulis akun @jarojaro***

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: