Viral Rombongan Supermoto Terobos Tol, Polisi Bakal Lakukan Ini

Viral Rombongan Supermoto Terobos Tol, Polisi Bakal Lakukan Ini

Tangkapan layar rombongan supermoto yang masuk tol Kelapa Gading-Pulo Gebang-Ist-Net

JAKARTA, FIN.CO.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama pengelola jalan tol bakal meningkatkan pengawasan di pintu masuk tol sebagai antisipasi terulangnya kejadian rombongan pemotor supermoto yang masuk ke Jalan Tol Kelapa Gading-Pulogebang.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, pengawasan juga ditingkatkan untuk mencegah maraknya pemotor yang salah jalan kemudian masuk ke jalan tol.

"Jadi setiap malam anggota saya bersama pengelola (jalan tol) melaksanakan pengamanan apabila ada kendaraan motor yang mau masuk tol tentunya kita larang," ujar Sutikno, dikutip dari Tribaratanews.com, Senin, 7 Maret 2022.

(BACA JUGA:Terungkap, Motif Pembantaian 8 Karyawan PTT oleh KKB Papua, Ternyata Ini Penyebabnya )

Pada kesempatan yang sama, Kepala Subdirekorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Subdit Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam menjelaskan, ada dua jenis sistem jalan tol yang diterapkan di Jakarta, yakni terbuka dan tertutup.

"Sistem tol ada yang tertutup dan terbuka, kalau tertutup kendaraan masuk ambil karcis nanti bayar di gerbang tol akhir. Kalau yang terbuka bisa masuk dulu bayar di akhir atau masuk langsung bayar, keluar langsung otomatis keluar," tutur Jamal.

Hasil penyidikan Ditlantas Polda Metro Jaya di Jalan Tol Kelapa Gading-Pulogebang juga menemukan bahwa tol tersebut menggunakan sistem terbuka. 

(BACA JUGA:Putri Tercinta Dicabuli Teman, Eks Kepala BPBD Lapor Polisi: Anak Saya Ngaku Perih Kemaluan dan Payudaranya)

"Hasil survei kita di lokasi tidak ada pintu (gate) tol, jadi jalan menghubungkan untuk ke tol belum ada, belum dilengkapi oleh gate atau gerbang tol. Mungkin ke depan jadi bahan pertimbangan," kata Jamal.

Sebelumnya, rombongan pengendara supermoto diketahui melintasi Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang pada Sabtu 26 Februari 2022 sekitar pukul 03.00 WIB. Kejadian tersebut pun menjadi viral di media sosial Instagram.

Terkait hal itu, penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya kemudian melakukan penyelidikan dan menilang 21 unit sepeda motor jenis supermoto yang terlibat kejadian tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: