Sebelum Balapan, Pembalap MotoGP Menghadap Jokowi Dulu, Tapi...

Sebelum Balapan, Pembalap MotoGP Menghadap Jokowi Dulu, Tapi...

Ilustrasi MotoGP Mandalika 2022-@motogp-Instagram

JAKARTA - Para pembalap MotoGP bakal beraksi di Sirkuit Mandalika mulai 18-20 Maret 2022.

Tapi sebelum balapan, mereka menghadap Presiden Joko Widodo dulu.

Para rider MotoGP akan bertemu Jokowi di Istana Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022.

(BACA JUGA:Tiket MotoGP Mandalika Sudah Ludes Terjual)

"Saya ingin menyampaikan, Alhamdulillah nanti pada Rabu 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima juga rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers virtual, Minggu, 6 Maret 2022.

Erick mengatakan para pembalap yang akan bertemu Jokowi di antaranya Marc Márquez, Maverick Viñales, Joan Mir, Andrea Dovizioso dan Francesco Bagnaia. Pun dengan 12 pembalap MotoGP lainnya.

Terkait kedatangan rombongan para pembalap MotoGP nantinya ke Jakarta, Kementerian BUMN masih terus berkonsultasi dengan pihak Istana Kepresidenan. Nanti agendanya dan semua keputusannya ada di Presiden RI dan tentu dari pihak Istana.

(BACA JUGA:MotoGP Qatar Jorge Martin Ungguli Marc Marquez dan Enea Bastianini, Jadi yang Tercepat di Kualifikasi)

"Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan balap motor yang sangat besar, dan yang paling penting buat kita semua kegiatan MotoGP ini baru tahun pertama dan kita masih punya 9 tahun lagi. Jadi saya rasa persiapan yang kita sudah lakukan di tahun pertama ini tentu tidak hanya Kementerian BUMN, namun Kementerian PUPR, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan para Menteri Koordinator sangat terlibat," kata Erick Thohir.

Erick juga menambahkan bahwa bagaimana tadi Kementerian BUMN memastikan di lapangan bisa terus terkendali dengan kehadiran Pemerintah Provinsi NTB dan Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang memang harus menjadi bagian pembangunan sistem yang baik antara pusat dengan daerah.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ajang balap motor MotoGP di Mandalika, sebagai hal yang tepat dalam memposisikan Indonesia di mata dunia. MotoGP akan dihelat pada 18-20 Maret 2022.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: