MotoGP Qatar Jorge Martin Ungguli Marc Marquez dan Enea Bastianini, Jadi yang Tercepat di Kualifikasi

--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pembalap tim Pramac Ducati Jorge Martin mengklaim, mengungguli Enea Bastianini dan Marc Marquez di GP Qatar, di Doha.

Klaim tesebut terkait pole position balapan pembuka musim Grand Prix Qatar pada Sabtu (5/3/2022) petang waktu setempat. 

.

Martin mengungguli Enea Bastianini dan Marc Marquez yang melengkapi baris terdepan.

(BACA JUGA:Ribuan Rumah di Cirebon Terendam Banjir Hingga 2 Meter, Hujan Deras Hingga Meluapnya Sungai Jadi Penyebab...)

Martin, yang juga merebut posisi start terdepan di balapan kedua di Doha musim lalu, menjadi yang tercepat di babak kualifikasi Sabtu dengan catatan satu menit 53,011 detik.

Bastianini dari tim Gresini Racing mempersembahkan posisi start 1-2 untuk Ducati dan sang pembalap Italia akan mengawali balapan dari baris terdepan untuk pertama kalinya di tahun keduanya berkarier di kelas premier.

Marquez sempat mencetak benchmark lap terbaik setelah memanfaatkan slipstream di belakang Joan Mir dan Francesco Bagnaia sebelum kedua pebalap Ducati tadi melesat di puncak catatan waktu.

(BACA JUGA:Gempa 5,6 Guncang Aceh, BMKG Bilang Aktivitas Subduksi Lempeng Biang Keroknya)

...

Sementara itu, juara dunia tahun lalu Fabio Quartararo, yang mengeluhkan top speed Yamaha, harus kecewa. 

Fabio Quartararo hanya mampu mengamankan posisi start ke-11, lebih dari setengah detik dari catatan Martin.

"Terasa bagus di pole position tapi saya tidak 100 persen senang karena kami masih harus banyak berbenah untuk menemukan race pace," kata Martin seperti dikutip Reuters, Minggu (6/3/2022).

"Saya senang dengan performa saya dan lap yang luar biasa ini, tapi besok dari pole kami akan mencoba menjaga ban dan memahami bagaimana balapan ini berjalan," sambungnya.

Jack Miller menjadi wakil Ducati lainnya di P4 sedangkan rekan satu timnya Bagnaia, runner-up kejuaraan musim lalu, akan mengawali serangan dari P9 di saat kedua pebalap tim pabrikan Ducati itu mencoba menemukan setup yang tepat untuk motor GP22 baru mereka.

Miller akan ditemani oleh Aleix Espargaro dari tim Aprilia dan Pol Espargaro dari tim Repsol Honda di baris kedua.

Topik:
Sumber :

BERITA TERKAIT