Terungkap, Mayat Wanita yang Ditemukan di Sawah Ternyata Masih Usia Belasan dan Hamil 6 Bulan

Terungkap, Mayat Wanita yang Ditemukan di Sawah Ternyata Masih Usia Belasan dan Hamil 6 Bulan

Ciri-ciri mayat wanita muda yang ditemukan di area persawahan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu, 5 Maret 2022 pagi.-ist-net

SLAWI, FIN.CO.ID - Sosok mayat wanita muda ditemukan di area persawahan, Desa Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu, 5 Maret 2022 pagi.

Mayat wanita itu pun mulai terungkap setelah dilakukan pemeriksaan. 

Ternyata wanita muda itu masih berusia belasan. Diperkirakan berusia 16-18 tahun.

Wanita yang ditemukan mengenakan tanktop bergaris hitam putih dan celana panjang ungu ternyata sedang hamil 6 bulan.

Polres Tegal pun kemudian mengeluarkan ciri-ciri wanita yang ditemukan dengan mengenakan bra/BH berwarna biru.  

Di akhir daftar pencarian identitas itu disebutkan, "barang siapa yang mengetahui ciri-ciri tersebut di atas segera menhubungi Polres Tegal atau Kantor Kepolisian terdekat telepon 085842001981, 08156688060, dan 081393390033.

Sebelumnya Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan penemuan mayat wanita ini masih dalam penyelidikan Polres Tegal.

"Mayat wanita tersebut diketahui ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB dan beberapa lama kemudian dilaporkan ke petugas yang selanjutnya mendatangi TKP," ungkapnya.

Kombes Iqbal menambahkan saat ditemukan mayat wanita tersebut dalam kondisi tertelungkup di dalam parit air di area persawahan. Berdasar laporan, mayat wanita kali pertama diketahui seorang warga yang tengah melintas di sekitar lokasi.

Dia kemudian memberitahukan apa yang dilihatnya itu kepada dua warga Desa Dukuhturi, Sodiul Amin dan Hartoyo. Oleh keduanya, kemudian informasi itu selanjutnya dilaporkan ke kepala desa (kades) setempat.

"Kades meneruskannya ke Polsek Dukuhturi yang langsung berkoordinasi dengan Polres Tegal untuk mendatangi dan melakukan olah TKP," ujar Kabidhumas.

Dari hasil identifikasi dengan alat Mambys, beber Iqbal, belum diperoleh identitas mayat wanita malang tersebut. "Untuk melengkapi penyelidikan petugas, juga sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi."

Lebih lanjut Kombes Iqbal menegaskan Polres Tegal sedang berupaya keras mengungkap identitas korban, termasuk penyebab kematiannya. Apabila penyelidikan mengarah pada dugaan kriminal, tegas Iqbal, peristiwa ini akan terus didalami dan diungkap. 

"Jenazah sudah dibawa ke RSUD dr Soeselo Slawi, dan rencananya akan dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya," pungkasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: