Pengakuan Korban Selamat Penembakan OTK di Beoga Papua, Delapan Rekannya yang Tewas Adalah...

Pengakuan Korban Selamat Penembakan OTK di Beoga Papua, Delapan Rekannya yang Tewas Adalah...

Ilustrasi - Pasukan TNI tengah mengevakuasi korban penembakan di Papua -dok Puspen TNI-Puspen TNI

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pasca penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) di Distrik Beoga, Puncak, Papua, yang tewaskan delapan orang, korban selamat saat ini telah dievakuasi.

Direktur PT. Palapa Timur Telematika (PTT) Leon Kakisina mengatakan, karyawan yang selamat dari insiden itu telah berhasil dievakuasi dan berada di Timika, Papua.

"Evakuasi yang didahulukan terhadap korban selamat didasarkan pada faktor keamanan, keselamatan, dan keadaan cuaca di lokasi site tower B3 tersebut," kata Leon dikutip, Minggu, 6 Maret 2022.

(BACA JUGA:Tidak Tanggung-tanggung, Pria Ini Sewa Hotel Selama Sebulan untuk Masyarakat Ukraina)

Selanjutnya, manajemen PT. Palapa Timur Telematika (PTT) bersama dengan aparat TNI-Polri akan mengevakuasi delapan jenazah yang masih berada di site tower B3 di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Ia mengatakan evakuasi terhadap Nelson Sarira dilaksanakan Sabtu (5/3/2022), menggunakan helikopter milik TNI/Polri dan helikopter yang disewa PTT .

Dari keterangan karyawan yang selamat, yakni Nelson Sarira ke delapan rekannya sudah meninggal. 

(BACA JUGA:Delapan Warga Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal di Beoga, Papua)

Mereka terdiri atas tiga karyawan PT.PTT, empat karyawan kontraktor perusahaan, dan satu orang masyarakat lokal yang menjadi pemandu.

Ia mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya serangan terhadap para karyawan karena masih didalami pihak keamanan untuk mengetahui motif dan penyebabnya.

PTT akan berupaya memberikan yang terbaik dengan memfasilitasi dan mendampingi keluarga sampai jenazah korban dapat dipulangkan ke kediaman masing-masing.

Dan berharap proses evakuasi ke delapan orang yang menjadi korban berjalan lancar.

"Perusahaan akan memfasilitasi, memberikan pendampingan atas perawatan, dan pemulihan korban yang selamat, " tegas Leon Kakisina.

Ia mengakui ini merupakan pekan yang berat yang memberikan duka mendalam bagi keluarga besar PT. PTT.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: