Harga dan Tanggal Rilis Xiaomi 12 dan Xiami 12 Pro

Harga dan Tanggal Rilis Xiaomi 12 dan Xiami 12 Pro

Redmi Note 11T, Image Credit: Xiaomi--

JAKARTA - Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro dirumorkan dirilis untuk pasar global.

Menurut rumor itu, via TechRadar, pertengahan bulan Maret ini adalah waktu yang dimaksud.

Menariknya lagi Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 pro ini bukan ponsel Android pada umumnya, karena Xiaomi 12 dan variannya ini bakal dibanderol dengan harga mahal.

Menurut situs Pricebaba, situs yang menyediakan harga dari varian Xiaomi 12 ini, menyebutkan bahwa varian termurahnya akan berada di angka 990 dolar AS.

Jika dirupiahkan, Xiaomi 12 dengan spek RAM 8GB dengan ROM 128GB dijual di angka 14 jutaan.

Untuk model Pro dengan spesifikasi lebih tinggi, adalah diangka 1.210 dolar, atau setara dengan 17 jutaan rupiah.

Rumor Xiaomi 12 Ultra

Menurut bocoran terbarunya, model termahal dari lini Xiaomi 12 ini, bakal dilengkapi dengan jumlah kamera yang masif.

Seperti dilansir TechRadar (23/1), Xiaomi 12 Ultra ini dirumorkan bakal punya 7 kamera belakang sekaligus, lebih banyak dari apa yang ditawarkan Samsung Galaxy S21 Ultra.

Jika kabar ini benar, maka Xiaomi 12 Ultra diprediksi bakal memiliki body bongsor, demi menyematkan seluruh sensor yang ada dalam satu ponsel.

Harganya juga menurut TechRadar, bakalah jauh lebih mahal dari Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro, yang sudah duluan diperkenalkan.

Menurut laporan Gizmochina, Xiaomi 12 Ultra bakal dibekali dengan lensa periscope super-telephoto, dengan dukungan sensor kamera milik Leica.

Dan berbeda dengan bentuk kamera yang kotak, ditawarkan Xiaomi 11 Ultra, model ini akan memiliki bentuk kamera sirkular, alias berbentuk lingkaran.

Di luar fungsi kamera, Xiaomi 12 Ultra bakal menggunakan layar 6,5-6,6 inchi, dengan resolusi layar mencapai 2K, sama dengan apa yang digunakan Xiaomi 12 Pro.

'Jeroannya', Xiaomi 12 Ultra bakal disokong oleh Snapdragon 8Gen 1 SoC. Model ini juga sudah akan mendukung sensor sidik jari ultrasonic.

Kemungkinan juga akan didukung dengan fitur fast charging 120W, yang juga ada di Xiaomi 12 Pro.

Saking powerful-nya, ponsel ini menurut TR, layak disejajarkan dengan perangkat high-end keluaran produsen kenamaan lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: