Ada Minyak dan Daging Murah di Gerai Vaksin Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasinya di Sini...

Ada Minyak dan Daging Murah di Gerai Vaksin Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasinya di Sini...

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggelar operasi pasar minyak dan daging yang dijual dengan harga terjangkau.--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Untuk menarik minat warga agar mau mengikuti program vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggelar operasi pasar minyak dan daging yang dijual dengan harga terjangkau.

Operasi pasar tersebut digelar di setiap kelurahan yang menjadi sentra vaksinasi di 13 kecamatan secara bergilir mulai tanggal 2 sampai 9 Maret 2022.

Shandy Sulaeman, selaku Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kota Tangerang mengatakan, sedikitnya ada 9.600 liter minyak goreng dan 100 kilogram daging kerbau yang disediakan.

(BACA JUGA:Jurus Pemerintah Atasi Pandemi, Mulai dari Akselerasi Vaksinasi, Persiapan Faskes dan Perpanjangan PPKM)

Minyak dan daging tersebut, kata dia, dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp28 ribu per dua liter untuk minyak goreng dan Rp77 ribu per kilogram untuk daging kerbau.

"Operasi Pasar digelar secara beriringan dengan gerai vaksinasi Covid-19. Penjualan diutamakan bagi warga sekitar yang mengikuti vaksinasi sambil mengejar capaian herd immunity di Kota Tangerang," kata Shandy di Tangerang, Rabu 2 Maret 2022.

Dia menjelaskan, jadwal operasi pasar murah di masing-masing kecamatan bisa dilihat di akun Instagram @Indagkopukm_tangerangkota atau @tangerangtv.

(BACA JUGA:PPKM Diperpanjang, Menko Airlangga: Pemerintah Kebut Vaksinasi Dosis Dua dan Lansia di Luar Jawa-Bali )

Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin agar tidak perlu jauh-jauh ke ritel-ritel di tengah kota hanya untuk membeli minyak goreng.

"Tinggal datang ke lokasi vaksinasi. Ikut vaksinasi supaya sehat dan bisa beli minyak dan daging dengan harga murah," ucapnya.

Sementara, Santi, salah satu warga yang mengikuti vaksinasi di kelurahan Sukajadi mengaku, terbantu dengan adanya operasi murah tersebut.

(BACA JUGA:15 SD Lakukan Vaksinasi Serentak, Airlangga Hartarto: Vaksinasi Harus Digenjot)

Menurut dia, meski di warung-warung minyak goreng masih tersedia tetapi harga jualnya cukup mahal.

"Tidak langka tapi harganya mahal. Katanya si ada di ritel-ritel tapi jauh, jadi Alhamdulillah banget ada minyak murah," tukasnya (Rikhi Ferdian).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: