Supaya Jalur Puncak Tak Macet 'Horor' Lagi, Polri Evaluasi Sejumlah Aspek

Supaya Jalur Puncak Tak Macet 'Horor' Lagi, Polri Evaluasi Sejumlah Aspek

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.-Divisi Humas Polri-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polri bakal melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kemacetan yang terjadi di Puncak, Bogor, pada akhir pekan kemarin. Evaluasi tidak hanya menyasar penanganan lalu lintas, namun juga menyentuh sejumlah aspek lainnya.

“Kemacetan Bogor bagian dari evaluasi secara menyeluruh ya, jadi bukan hanya dari sisi lalu lintasnya saja, tapi dari sisi-sisi yg lain juga ini bagian dari evaluasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat ditemui di Markas Besar TNI, Jalan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 1 Maret 2022.

Ia mengatakan, evaluasi dilakukan agar kemacetan serupa pada periode libur panjang selanjutnya dapat diantisipasi.

(BACA JUGA:Soal Kemacetan 'Horor' di Puncak, Kapolda Jabar Pastikan Penanganan Sesuai SOP)

“Sehingga ketika nanti terjadi musim libur panjang hal seperti itu bisa diantisipasi secara dini,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana mengungkapkan kemacetan di Puncak, Bogor, terjadi lantaran terdapat kendaraan mogok. Kondisi tersebut terjadi di sejumlah titik di jalur Puncak.

“Ada sekitar 10 kendaraan yang itu akhirnya mengakibatkan antrean yang cukup panjang,” kata Suntana di Pos Gadog, Bogor, Jawa Barat, Senin, 28 Februari 2022.

(BACA JUGA:Kemacetan 'Horor' di Kawasan Puncak Adalah Imbas dari Lonjakan Volume Lalin)

Suntana mengatakan kemacetan tersebut bisa diatasi dengan rekayasa lalu lintas yang diterapkan Satlantas Bogor. Suntana menjelaskan, pihaknya juga dibantu sejumlah pihak.

“Alhamdulillah dengan rekayasa lalu lintas dan kehadiran anggota di lapangan bekerja sama dengan teman-teman yang lain, kepadatan bisa tetap terurai,” imbuhnya.

Suntana pun mengimbau masyarakat yang hendak bepergian memastikan kondisi kendaraannya terlebih dahulu. Dia meminta masyarakat tidak berkendara apabila kendaraan tak layak jalan.

(BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Jalur Puncak Macet yang Jadi Lautan Kendaraan Sepeda Motor)

“Untuk mengantisipasi itu, kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin bepergian untuk memastikan kembali kesehatan kendaraannya. Jangan memaksakan berjalan menggunakan kendaraan di jalan raya, kelaikan jalan kendaraannya tidak diperhatikan,” tegasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: