Begini Kisah di Balik Keputusan Klopp Mainkan Kelleher, Bikin Liverpool Juara Carabao Cup 2022

Begini Kisah di Balik Keputusan Klopp Mainkan Kelleher, Bikin Liverpool Juara Carabao Cup 2022

Begini Kisah di Balik Keputusan Klopp Mainkan Kelleher, Bikin Liverpool Juara Carabao Cup 2022 | Image Credit: caoimhinkelleher98--

WEMBLEY, FIN.CO.ID - Gambling dengan memainkan kiper Caoimhin Kelleher sebagai pilihan utama, Jurgen Klopp sukses bawa Liverpool kalahkan Chelsea di final Carabao Cup 2022 (27/2) lewat drama adu penalti.

Bermain imbang di sepanjang laga, Liverpool dan Chelsea harus dihadapkan pada perang urat saraf .

Bahkan kedua tim membutuhkan tendangan penalti ke-11 untuk menentukan siapa juaranya.

(BACA JUGA:Gagal Cetak Penalti di Final Carabao Cup 2022, Kiper Chelsea Disamakan dengan David de Gea)

Kiper nomor dua Liverpool, Caoimhin Kelleher sukses mencetak gol kesebelas penalti dini hari itu. Laga berakhir ketika kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga menendang bola tinggi di atas mistar gawang.

"Senang rasanya (kepercayaan saya memainkan Kelleher) terbayarkan. Ia layak mendapatkan kepercayaan itu," kata Jurgen Klopp seperti dikutip FIN (28/02) dari BBC Sport.

Yang menariknya, saat memutuskan memainkan Kelleher sebagai pilihan pertama, Klopp mengaku bahwa menggunakan nalarnya sebagai manusia biasa, dan bukan manajer sepak bola.

"Dan insting manusia biasa saya itu menang kali ini," ungkap eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dormund itu.

Berkat kemenangan ini, lanjut Jurgen Klopp, Caoimhin Kelleher akhirnya memiliki sesuatu untuk dibanggakan, khususnya di training ground saat sesi latihan ke depannya.

Jurgen Klopp Puji Caoimhin Kelleher Setinggi Langit

Menurut Jurgen Klopp, Caoimhin  Kelleher adalah penjaga gawang pengganti terbaik di dunia saat ini.

"Dia adalah penjaga gawang nomor dua terbaik di dunia. Jadi penjaga gawang nomor dua itu artinya mereka harus siap ketika dibutuhkan, dan laga yang ia mainkan malam ini sangatlah luar biasa," puji Klopp.

"Setidaknya ada dua kesempatan di mana ia mampu mengamankan gawang (dari potensi kebobolan). Jadi ia membuktikan pada saya bahwa memainkannya (di laga final ini) adalah keputusan yang tepat".

Kelleher lalu membuktikan kapasitasnya sebagai kiper kelas dunia, ketika ia mencetak gol penalti ke-11 laga itu, mengecoh Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang.

Dengan kemampuan itu, Kelleher menurut eks pemain Liverpool Jamie Redknapp, kini pengamat bola, mengatakan bahwa sang pemain akan memiliki masa depan yang cerah sebagai penjaga gawang.

"Saat ini ia satu tim dengan salah satu kiper terbaik dunia (kiper nomor satu Chelsea, Alisson Becker). Dia adalah calon pemain masa depan. Ia terlalu hebat untuk sekedar jadi kiper nomor dua (cadangan)," puji Jamie Redknapp.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: