Penonton MotoGP Mandalika Dibatasi Hanya 60 Ribu Orang

Penonton MotoGP Mandalika Dibatasi Hanya 60 Ribu Orang

Pelaksanaan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Internasional Mandalika-Kemenparekraf-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo memutuskan membatasi jumlah penonton MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika hanya 60 ribu orang. 

Padahal awalnya hingga 100 ribu orang.

"Arahan Bapak Presiden terkait Mandalika yang semula penontonnya 100 ribu, maka diturunkan menjadi 60 ribu dengan situasi yang ada saat sekarang," kata Menko Airlangga di YouTube resmi Sekretariat Presiden, Minggu, 27 Februari 2022.

(BACA JUGA:Bertentangan dengan Ajaran Islam, Patung Jokowi Ditolak di Mandalika)

Dikatakan, keputusan tersebut ditempuh setelah meninjau situasi terkini terkait kasus aktif Covid-19 maupun tingkat vaksinasi di Lombok Tengah, maupun NTB.

Dijelaskannya, di Lombok Tengah tingkat vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 91,5 persen, dosis kedua 74 persen dan dosis ketiga atau penguat baru 1,2 persen.

Sedangkan secara keseluruhan di NTB tingkat vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai angka 91,4 persen, dosis kedua 65,3 persen dan dosis penguat 2,6 persen.

(BACA JUGA:Fabio Quartararo Sindir Mandalika, Begini Hujatan Warga Indonesia di Media Sosial)

"Dan tentunya dari segi jumlah kasus aktif di NTB terdapat 3.200 dengan BOR (tingkat keterisian rumah sakit) adalah 20 persen, ini di bawah nasional," ujar Menko.

Sebelumnya pada Senin (21/2), Menko Airlangga juga sudah menyampaikan bahwa kasus aktif Covid-19 di NTB sempat melampaui puncak kasus gelombang varian Delta namun trennya sudah mengalami penurunan.

Lebih lanjut Menko juga memastikan pemerintah terus melakukan akselerasi realisasi vaksinasi dosis kedua dan dosis penguat di wilayah setempat sebagai langkah mitigasi dan persiapan sebelum gelaran MotoGP seri kedua musim 2022.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: