Bagian Perut Sebelah Kanan Sering Sakit? Bisa Jadi Kalian Mengalami 6 Gejala Penyakit Ini

Bagian Perut Sebelah Kanan Sering Sakit? Bisa Jadi Kalian Mengalami 6 Gejala Penyakit Ini

6 Penyakit yang Berasal dari Perut Bagian Kanan---Pixabay

JAKARTA, FIN.CO.ID - Nyeri di sisi kanan bawah perut bisa memiliki beberapa penyebab berbeda.

Terkadang, rasa sakit di perut bagian kanan akan membaik dengan sendirinya tetapi di ada juga yang memerlukan perhatian medis segera atau pembedahan.

Setiap kali Anda merasakan sakit di sisi kanan bawah perut Anda, maka Anda harus memeriksakannya.

Melansir dari laman US News, berikut informasi lebih lanjut tentang beberapa penyebab nyeri yang lebih umum di sisi kanan perut.

(BACA JUGA:Korban Tewas BertambaH, Ini Daftar Korban Bus Ditabrak Kereta di Tulungagung )

(BACA JUGA:FBR Sebut Yaqut Tak Layak Jadi Menteri, Pejabat Kemenag Gertak Balik: Saya Ingatkan, Bukan Kamu yang Menilai )

Radang usus buntu

Usus buntu Anda berada di bagian kanan bawah perut Anda. Bentuknya seperti jari, dan panjangnya sekitar 4 inci. Meskipun usus buntu adalah bagian dari saluran pencernaan Anda, fungsinya tidak sepenuhnya jelas bagi para ahli kesehatan.

Apendisitis adalah peradangan pada usus buntu Anda. Ini adalah salah satu penyebab paling umum untuk rasa sakit di sisi kanan bawah tubuh Anda, kata Dr. Matthew Brady, spesialis bedah umum dan kolorektal di Mission Hospital dan South Orange County Surgical Medical Group di Mission Viejo, California.

(BACA JUGA:Didoakan Netizen Agar Tetap 'Waras', Yusril Ihza Mahendra: Dari Dulu Juga Waras!)

(BACA JUGA:File Konten YouTube Indra Kenz Ikut Disita? Polisi Buat Langkah Baru Terkait Penyelidikan Kasus Binomo )

Gangguan Pencernaan

Penyebab rasa sakit yang kurang serius di sisi kanan bawah tubuh Anda adalah gas yang terperangkap atau gangguan pencernaan.

Hal itu biasanya terkait dengan jenis atau jumlah makanan yang Anda makan. Selain rasa sakit, gejala gas atau gangguan pencernaan meliputi bersendawa, merasa kembung, melewati gas, kram.

Sumber: