Terkini

Pilihan


Soal Usulan Pemilu 2024 Ditunda, PP Muhammadiyah Sentil Elit Politik: Jangan Tambah Masalah Bangsa

Soal Usulan Pemilu 2024 Ditunda, PP Muhammadiyah Sentil Elit Politik: Jangan Tambah Masalah Bangsa

Ilustrasi surat suara. -dok fin-fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meminta agar para elit politik menghentikan usulan penundaan Pemilu 2024.

"Mari berpikir jernih dan jangka panjang. Janganlah menambah masalah bangsa dengan wacana yang berpotensi melanggar konstitusi," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam keterangan tertulis, Sabtu, 26 Februari 2022.

Mu'ti mendesak para elite untuk tidak menambah masalah dengan melanggar undang-undang. Para elite justru diminta mampu memahami keadaan dan perasaan masyarakat.

(BACA JUGA:Cak Imin Usul Pemilu 2024 Ditunda, Jerry Massie: Belajar Dulu, Jangan Bikin Publik Bingung)

Ia pun menyarankan untuk tidak menjadikan survei sebagai patokan yang mesti dipedomani. Karena bagi dia, bisa saja survei yang dilakukan datanya begitu lemah dan tidak akurat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengusulkan untuk menunda pelaksanaan Pemilu 2024 dengan alasan untuk mempertahankan momentum pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Begitu pula dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menegaskan bahwa partainya setuju dengan usulan pelaksanaan Pemilu 2024 dimundurkan dengan mempertimbangkan lima poin.

(BACA JUGA:PKB dan PAN Usul Pemilu 2024 Ditunda, Pengamat: Elektabilitasnya Rendah, Jadi Gak Pede)

"Dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari masyarakat serta berbagai kalangan maka PAN memutuskan setuju pelaksanaan Pemilu 2024 diundur," kata Zulkifli.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: